Wali Kota Bogor dampingi Tim P2WKSS Jabar kunjungi Kampung Cikeas

Wali Kota Bogor dampingi Tim P2WKSS Jabar kunjungi Kampung Cikeas

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan penjelasan kepada Tim P2WKSS Jawa Barat saat mengunjungi Kampung Cikeas, di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (10/12/2020). ANTARA/HO-Pemkot Bogor

Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya dan Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian mendampingi Tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kampung Cikeas, di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis.

Pada kunjungan tersebut, Tim Verifikasi P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Jawa Barat, diajak mengunjungi Taman Cikeas yang dilengkapi sarana bermain bagi anak-anak dan kotak literasi cerdas (Kolecer) yakni koleksi buku-buku bacaan untuk menyalurkan minat baca.

Di sekitar taman, juga tempat bagi warga untuk berjualan, baik makanan dan minuman, maupun hasil kerajinan lainnya.

Lurah Katulampa, Dicky Iman Nugraha, mengatakan, hasil gotong-royong warga serta peranan P2WKSS berhasil memperbaiki kondisi Kampung Cikeas, mulai dari infrastruktur, sarana dan prasarana penunjang, sampai budaya warga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). "Kita harapkan Kampung Cikeas bisa menjadi destinasi wisata di Kota Bogor," katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menuturkan, perbaikan Kampung Cikeas ini harus berjalan terus secara berkesinambungan. "Jangan hanya karena sentuhan P2WKSS saja, setelah itu kembali lagi seperti biasa," katanya.

Seluruh elemen warga di Kampung Cikeas, kata dia, harus memiliki program-program seperti lomba keindahan kampung, sehingga apa yang sudah dibangun saat ini terus terpelihara dan memberikan manfaat bagi warga.

Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian, mengatakan, program P2WKSS sangat baik untuk membenahi kampung, yakni memperindah lingkungan, mengubah perilaku warga menjadi berperilaku PHBS.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Iceu Pujiati, menambahkan, kegiatan P2WKSS Kota Bogor pada tahun 2020 ini, berhasil memperindah Kampung Cikeas, baik lingkungan maupun perilaku warganya.

Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Ari Antari Ratna Dewi, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan soal Kampung Cikeas yang merupakan program P2WKSS Kota Bogor.

"Ketika ditinjau ke lokasinya, ternyata Kampung Cikeas ini bagus. Semoga perubahan ini bisa menghasilkan penghargaan," katanya.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal COVID-19 di Kota Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar