Formula 1

Hamilton kembali membalap di Abu Dhabi menyusul hasil negatif COVID-19

Hamilton kembali membalap di Abu Dhabi menyusul hasil negatif COVID-19

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, (25/10/2020). ANTARA/REUTERS/Pool/Rudy Carezzevoli/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akan kembali membalap dan turun di seri pemungkas musim Grand Prix Abu Dhabi menyusul sejumlah hasil tes negatif COVID-19 dan selesainya masa karantina 10 hari.

Hamilton akan mengklaim kembali bangkunya di Mercedes, dengan George Russell, yang menggantikan sang juara dunia tujuh kali itu di Grand Prix Sakhir pekan lalu, harus pulang ke tim Williams.

Baca juga: Negosiasi kontrak Hamilton tertunda gara-gara diagnosa COVID-19
Baca juga: Russell gantikan Hamilton di Mercedes untuk Grand Prix Sakhir


FIA, Formula 1 dan Mercedes pada Kamis mengonfirmasi bahwa Hamilton telah mendapatkan sejumlah hasil tes negatif COVID-19 dan menyelesaikan masa karantinanya di Bahrain.

Dia telah tiba di Abu Dhabi dan kembali mendapati hasil tes negatif, persyaratan agar mendapat akses ke paddock F1, demikian laman resmi Formula 1, Kamis.

Hamilton akan berusaha menutup musim ini dengan hasil terbaik, mengincar kemenangan ke-12 baginya tahun ini di trek yang pernah dia menangi sebanyak lima kali sebelumnya.

Baca juga: Russell redam spekulasi kepindahan dini ke Mercedes
Baca juga: Statistik Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi
Baca juga: Haas kutuk tindakan rekrutan baru Mazepin unggah video "menjijikkan"

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar