Dita Permatas-Gabriel Mayo kampanye anti kekerasan seksual lewat lagu

Dita Permatas-Gabriel Mayo kampanye anti kekerasan seksual lewat lagu

Artwork lagu "Hampir Pagi" Dita Permatas dan Gabriel Mayo. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Dita Permatas dan Gabriel Mayo merilis lagu berjudul "Hampir Pagi" untuk mengkampanyekan anti kekerasan seksual.

Selain mengkampanyekan anti kekerasan seksual, lagu ini juga bercerita tentang bagaimana pentingnya pendampingan orang terdekat terhadap para penyintas atau korban kekerasan seksual.

"Proses rekaman pada akhir September di Estudio Jakarta, dibantu oleh Estu Pradhana Bramono pada piano yang juga sebagai pemilik studio. Namun setelah selesai rekaman, merasa ada yang kurang pada lagu ini. Inginnya simple, satu alat musik dan vokal aja," kata Gabriel Mayo dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: "Brand New Day", lagu baru Mocca dari album keenam "Day By Day"

Baca juga: Meti Kim rilis lagu baru "Gara-gara TikTok"


Gabriel menambahkan, pada awal November, muncul ide menambahkan vokal perempuan untuk memperkuat lagunya. Nama Dita Permatas yang juga merupakan personel grup musik Tashoora pun menjadi pilihan.

“Setelah mencari dan memilih, saya teringat karakter vokal temen lama. Dita Permatas adalah kibordis, akordeonis sekaligus vokalis dari band Tashoora, yang kebetulan bersama bandnya juga sedang menggaungkan kampanye anti kekerasan seksual," ujar Gabriel Mayo.

Keduanya berharap "Hampir Pagi" dapat memotivasi dan pesan dari kampanye anti kekerasan seksual ini diterima pendengarnya. Terlebih masih banyaknya kasus kekerasan seksual di era media sosial seperti sekarang ini.

Hal ini terbukti dari banyaknya kasus yang semakin meningkat tiap tahunnya. Terutama, banyak kasus terjadi yang tidak berpihak pada korban.

Baca juga: Abdul & The Coffee Theory akan unjuk lagu baru di FOX'S Candy Studio

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar