Liga Inggris

Arsenal imbang 1-1 lawan Southampton, Gabriel kartu merah

Arsenal imbang 1-1 lawan Southampton, Gabriel kartu merah

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol dengan rekannya Rob Holding ketika timnya seri 1-1 melawan Southampton di Emirates Stadium, London, 16 Desenber 2020. (Pool via REUTERS/PETER CZIBORRA)

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Arsenal diusir keluar lapangan ketika imbang 1-1 melawan Southampton dalam laga Liga Premier, Kamis dini hari, sehingga memperpanjang rekor tanpa kemenangan The Gunners menjadi enam pertandingan dan menambah tekanan kepada manajer Mikel Arteta.

Meskipun bek Rob Holding hampir mengantarkan Arsenal menang pada menit perpanjangan saat sundulannya membentur mistar gawang, The Gunners tampil buruk dengan terus tertekan sepanjang laga.

Hasil ini membuat Arsenal yang kalah dalam empat pertandingan kandang sebelumnya menduduki urutan ke-15 berkat 14 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Southampton beringsut naik ke posisi ketiga dengan mengoleksi 24 poin.

Baca juga: Arteta siap pasang badan hadapi peluru kritik

Southampton mengambil inisiatif menyerang sejak awal dan kiper Arsenal Bernd Leno dipaksa melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-15 ketika menangkis tendangan bebas James Ward-Prowse.

Namun tiga menit kemudian dia tidak berdaya ketika Theo Walcott mencetak gol melawan bekas klubnya itu guna membawa The Saints unggul.

Nicolas Pepe dan Bukhayo Saka nyaris mencetak gol untuk Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat penyelesaian klinis di sudut kiri bawah setelah kerja keras dari Saka dan Eddie Nketiah.

Baca juga: Mikel Arteta sebut Arsenal tidak panik meski di jurang degradasi

Arsenal mendapatkan sejumlah momentum namun mereka terpojok setelah Gabriel dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran kartu kuning kedua setelah menarik Walcott pada menit ke-62.

Pemain pengganti Nathan Redmond melepaskan tendangan jarak dekat yang membentur tiang gawang sehingga gagal memenangkan Southampton. Sebaliknya, Arsenal dipaksa bertahan pada saat-saat terakhir ketika tim tamu terus menekan.

Holding hampir memperdaya The Saints saat menyambut sebuah umpan silang dari sisi kiri dengan sundulan ketika kiper Alex McCarthy sudah tak bisa menjangkaunya, namun sundulan itu menemui mistar gawang.

Baca juga: Chelsea buang keunggulan dan kalah dramatis di markas Wolverhampton
Baca juga: Dominasi Manchester City atas West Brom berbuah hanya satu poin
Baca juga: West Bromwich Albion resmi pecat Slaven Bilic

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar