Bulog Sultra siapkan 3,5 ton stok daging jelang Natal-Tahun Baru

Bulog Sultra siapkan 3,5 ton stok daging jelang Natal-Tahun Baru

Pegawai Perusahaan Umum Badan urusan Logistik (Perum Bulog) Sulawesi Tenggara menunjukkan daging sapi di gudang Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (17/12/2020). Perum Bulog Sulawesi Tenggara telah menyiapkan lebih 3,5 ton daging sapi untuk mengantisipasi kekurangan stok dan lonjakan harga daging sapi di Kendari menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 . ANTARA FOTO/Jojon.

Kendari (ANTARA) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara menyiapkan 3,5 ton stok daging sapi menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kepala Gudang Bulog Mandonga Ardi Setiawan di Kendari, Sultra, Kamis, mengatakan dengan jumlah stok tersebut pihaknya memastikan dan menjamin kebutuhan masyarakat terhadap daging tercukupi saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru ini kami dari Perum Bulog Sultra menyediakan daging sapi beku bagi masyarakat sebanyak 3,5 ton," kata Ardi.

Baca juga: Jurus Bulog Sultra menjaga ketahanan pangan di saat pandemi

Ia menyampaikan, setiap perayaan Natal dan tahun baru, biasanya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging sapi selalu meningkat, namun ia meyakinkan pihaknya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, permintaan kebutuhan daging terhadap masyarakat diprediksi akan meningkat menjelang perayaan Natal dan tahun baru, tapi untuk stok daging sapi tersedia di pusat distribusi gudang Bulog Mandonga," ujar Ardi.

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang membutuhkan daging dapat langsung ke Bulog Sultra dengan harga eceran tertinggi sebesar Rp90 ribu per kilogramnya.

"Stok yang ada sekarang cukup dan bisa dipastikan dapat menjamin kebutuhan masyarakat terhadap daging, terlebih di masa pandemi COVDI-19 saat ini," tutur Ardi.

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan terus mengontrol dan menjaga ketersediaan daging di Sultra, hingga H+7 perayaan Natal dan tahun baru.

Baca juga: Bulog Sultra serap 12.000 ton beras petani
Baca juga: Bulog Sultra lakukan operasi pasar tekan lonjakan harga gula pasir

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Usai mogok, hari ini pedagang daging sapi kembali berjualan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar