Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Minggu mengatakan, bakti sosial pembagian sembako itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal pada 25 Desember 2020.

Sedangkan tujuan lain dari pembagian sembako ini, menurut Mayor Zia Ulhaq, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Satgas Yonif Raider 100/PS akan selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan mereka juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik,” ungkap Dansatgas.

Baca juga: Bersih lingkungan digelar TNI-Polri-KNPI di Boven Digoel-Papuaja

Ia mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga dilakukan langsung prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS mendatangi rumah warga satu persatu dengan menggunakan topi Sinterklas yang hanya dibuat dengan menggunakan kertas.

"Kehadiran anggota TNI dengan topi sinterklas sudah cukup membuat warga nampak ceria menyambut kedatangan personel Pos Kalilapar," katanya.

Dansatgas Mayor Zia Ulhaq mengatakan, pelaksanaan pembagian bantuan sembako yang diberikan Satgas ini dipimpin Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi bersama anggotanya.

"Masih jauh dari kata cukup, namun kami berupaya maksimal membantu masyarakat sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucap Letda Irwan Silalahi.

Danpos Kalilapar menambahkan pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

“Pada intinya kita saling berbagi, semoga tebaran kasih yang Satgas berikan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tandasnya.

Baca juga: Bahaya narkoba diingatkan kepada pelajar di perbatasan RI-PNG

Sementara itu Kepala Kampung Sach Laurens Ibe mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan bantuan prajurit Satgas kepada dirinya beserta masyarakat di kampung

“Puji Tuhan, bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat di Kampung Sachini, saya mewakili seluruh masyarakat Kampung Sach mengucapkan Selamat Hari Natal, semoga kita selalu diberi berkat dan perlindungan, mudah-mudahan TNI semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG berikan pelayanan kesehatan di Kampung Okyako
Baca juga: Warga perbatasan RI-PNG diajak TNI manfaatkan lahan kosong

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020