Polisi tangkap tiga calo tes cepat di Stasiun Senen

Polisi tangkap tiga calo tes cepat di Stasiun Senen

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto (tengah) menunjukkan barang bukti saat konferensi pers pengungkapan calo surat hasil Rapid Test Covid-19 di Mapolres Jakarta Pusat, Minggu (20/12/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Pelaku menawarkan hasil tes cepat tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Senen menangkap tiga orang diduga calo tes cepat (rapid test) di Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

"Pelaku menawarkan hasil tes cepat tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan dan harganya murah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Yusri menjelaskan tiga calo tes cepat tersebut diringkus tak lama setelah pihak kepolisian menerima laporan masyarakat mengenai adanya praktik percaloan hasil tes cepat di Stasiun Senen, pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Pelapor memberikan informasi bahwa telah terjadi praktik percaloan hasil tes cepat," kata Yusri.

Atas laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan meringkus tiga orang calo tes cepat yang berinisial AS, LY dan HS. Ketiganya kemudian diamankan untuk diperiksa secara intensif.

"Petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku, selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk penyidikan selanjutnya," kata Yusri.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan alat bukti lainnya dan mendalami apakah ada pelaku lainnya yang turut terlibat dalam praktik percaloan tes cepat tersebut.

Baca juga: Satu orang WNA terjaring operasi SIKM di Stasiun Pasar Senen
Baca juga: Stasiun Senen sepi di hari pertama penerapan Pengecualian Perjalanan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hari pertama larangan mudik, Stasiun Pasar Senen sepi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar