Ditlantas Polda Metro Jaya tindak 20 pebalap liar

Ditlantas Polda Metro Jaya tindak 20 pebalap liar

Dokuentasi - Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat menangkap tujuh joki balap liar di pinggir tol Kembangan, Jakarta, Kamis (12/11/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak 20 pebalap liar di sejumlah jalur protokol DKI Jakarta di tengah pandemi virus COVID-19.

"Kami melakukan penindakan penilangan terhadap 20 kendaraan dari komunitas-komunitas balapan liar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di kawasan Monas, Senin.

Sambodo mengatakan pihak Kepolisian menemukan adanya peningkatan jumlah pebalap liar dalam beberapa pekan terakhir.

"Perkembangan akhir-akhir ini di malam weekend khususnya malam Jumat, Sabtu, Minggu dan malam biasanya itu banyak sekali klub-klub otomotif, klub-klub motor yang melaksanakan konvoi dan balapan liar di jalanan," katanya.

Baca juga: Polda Metro Jaya gencar bubarkan balap lari liar
Baca juga: Polisi tertibkan balapan liar di Jakarta
Dokumentasi - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Polisi sudah memetakan lokasi yang rawan menjadi lokasi balap liar seperti dari kawasan Gerbang Pemuda, Senayan, Sudirman dan Thamrin.

Guna mengantisipasi para pelaku balap liar kembali, pihaknya akan melakukan razia intensif lewat Operasi Lilin Jaya 2020 yang telah dimulai hari ini.

"Maka kami imbau masyarakat, komunitas yang melakukan night rider agar tidak laksanakan hal tersebut karena kami dari Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan tindak kerumunan apalagi di tengah Ops Lilin dalam upaya putus penyebaran COVID-19," katanya.
Baca juga: 22 Lokasi Ajang Balap Liar di Jakarta

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Klaster di Jatiuwung Kota Tangerang, Polda Metro Jaya terapkan micro-lockdown

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar