Kami perketat pengawasan protokol kesehatan COVID-19, bagi tamu yang akan masuk Sulut melalui Bandara Sam Ratulangi
Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi melibatkan TNI dan Polri untuk pengawasan protokol kesehatan COVID-19 saat pelaksanaan mudik Natal 2020 ini.

"Kami perketat pengawasan protokol kesehatan COVID-19, bagi tamu yang akan masuk Sulut melalui Bandara Sam Ratulangi," kata GM Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai, di Manado, Selasa.

Minggus mengatakan pelaksanaan pengawasan dengan melibatkan TNI, Polri serta satgas COVID-19 sudah dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Hal ini penting dilakukan, karena untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sulut," katanya.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga menyiapkan Posko Nataru untuk memantau semua arus mudik Natal di Bandara Sam Ratulangi.

Baca juga: Hari Bakti TNI-AU saat pandemi, Lanud Sam Ratulangi gelar donor darah

Pembentukan posko terpadu Nataru ini diharapkan membuat arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Sulawesi Utara, khususnya yang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

"Tak lupa saya berpesan kepada seluruh personil yang bertugas untuk selalu peka terhadap situasi yang ada, yang bukan hanya bertugas menjaga posko namun juga harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jasa di bandara ini,” ujarnya.

Tercatat sebanyak 34 personel gabungan yang terlibat dalam Posko Terpadu Nataru kali ini. Tidak seperti tahun sebelumnya, yang melibatkan banyak pihak eksternal, kali ini selain internal PT Angkasa Pura I (Persero), ikut terlibat Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, KKP, serta BKO TNI/POLRI.

Pelaksanaan Posko Nataru akan berlangsung selama 18 hari, sejak tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Baca juga: Bandara Sam Ratulangi Manado mulai terapkan "social distancing"

Baca juga: Lanud Sam Ratulangi lakukan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2020