Gubernur dan Wagub DKI diskusikan perkembangan COVID-19 dengan Luhut

Gubernur dan Wagub DKI diskusikan perkembangan COVID-19 dengan Luhut

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan 
Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria
melakukan diskusi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui sambungan telepon untuk membahas perkembangan COVID-19 di Ibu Kota.


Naiknya angka kasus COVID-19 pada akhir tahun 2020 di Ibu Kota, menurut Riza, adalah tantangan yang harus dihadapi oleh Pemprov DKI Jakarta saat ini.

"Ini juga tantangan kita, memang ini tidak boleh dianggap enteng," ujar Riza di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus, maka dilakukan diskusi yang membahas penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

"Diskusi ini menyikapi bahwa kita ingin terus melakukan pengetatan disiplin, penertiban (protokol kesehatan)," kata Riza.

Baca juga: Wagub DKI sebut kebijakan rem darurat mungkin dilakukan kembali
Baca juga: Pemprov DKI siapkan TPU biasa bagi jenazah COVID-19


Tidak hanya berkoordinasi dengan Menko Marves tapi juga koordinasi dilakukan dengan pemimpin di bidang keamanan Ibu Kota Jakarta, yaitu dengan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran.

"Pak Kapolda, Pangdam Jaya, juga sepakat kita akan terus tingkatkan disiplin masyarakat penertiban (protokol kesehatan). Jadi sekali lagi pada kesempatan ini kami sampaikan di akhir tahun ini kita minta masyarakat untuk berada di rumah, tidak keluar rumah, apalagi berlibur ke daerah," ujar Riza.

Riza berharap masyarakat juga berperan aktif mematuhi protokol kesehatan sehingga kasus COVID-19 di Ibu Kota dapat melandai.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lonjakan kasus, Pemprov DKI tambah faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar