Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat 114 penambahan pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga total yang selesai isolasi di provinsi ini berjumlah 4.460 orang.

"Penambahan 114 pasien sembuh COVID-19 ini berasal dari empat daerah di Lampung dimana 90 orang di antaranya dari Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Kemudian, lanjut dia, 13 pasien selesai isolasi dari Kabupaten Lampung Selatan, empat dari Pesisir Barat, tiga dari Pringsewu, satu berasal dari Tulangbawang, satu Mesuji, satu Lampung Barat dan satu lainnya dari Lampung Tengah.

Baca juga: 1.559 pasien COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh

Selain itu, Reihana pun mengungkapkan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung juga terus bertambah menjadi 315 setelah enam pasien yang terpapar virus corona meninggal dunia.

"Enam orang yang meninggal dunia itu tiga dari Kota Bandarlampung, satu dari Kabupaten Lampung Timur dan satu lainnya dari Lampung Utara," kata dia.

Sedangkan, terkait penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung, Kadinkes itu juga mengatakan ada penambahan pasien baru yang terinfeksi virus corona sebanyak 102.

"Dengan penambahan 102 pasien baru ini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 6.142," kata dia.

Baca juga: 34.779 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Dia menjelaskan bahwa 102 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari 13 daerah, dimana 41 pasien diantaranya dari Kota Bandarlampung, sebelas dari Kabupaten Lampung Selatan.

Kemudian, pasien dari kabupaten Lampung Utara sebelas orang, Lampung Timur delapan, Pesisir Barat enam, Kota Metro lima, Kabupaten Pesawaran lima, Lampung Tengah lima, Tanggamus tiga, Pringsewu tiga, Lampung Barat dua, Tulangbawang satu dan Wayakanan satu.

"Dari 102 orang yang terkonfirmasi positif ini 21 merupakan kasus baru dan 81 lainnya hasil penelusuran (tracing). Pasien yang menjalani isolasi mandiri 57 orang dan 45 lainnya dirawat di rumah sakit rujukan," kata dia.

Baca juga: Ketua DPD RI doakan Aa Gym segera sembuh dari COVID-19
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Indonesia bertambah 7.903 jadi 727.122 kasus
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kotawaringin Timur meningkat signifikan








 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020