11 pasien positif COVID-19 di Tabalong dinyatakan sembuh

11 pasien positif COVID-19 di Tabalong dinyatakan sembuh

Infografis kasus COVID-19 di Tabalong. (ANTARA/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie di Tanjung, Rabu, mengatakan sebanyak 11 pasien terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh.

"Saat ini tersisa 25 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan 11 orang telah dinyatakan sembuh," ucapnya.

Selain penambahan pasien sembuh hingga Senin (28/12) lalu, tercatat penambahan 11 kasus baru terkonfirmasi COVID-19 yang berasal dari tiga kecamatan.

Kasus baru di tiga kecamatan itu masing-masing dari Kecamatan Murung Pudak sebanyak tujuh orang, Tanjung sebanyak tiga orang dan Muara Uya hanya satu orang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Tabalong Kalsel bertambah 19 orang

Baca juga: 41 warga Tabalong positif COVID-19 usai jalani tes usap


Total kasus COVID-19 di Kabupaten Tabalong saat ini mencapai 530 orang dengan jumlah pasien sembuh 495 orang serta 11 orang meninggal dunia.

SARS-CoV-2 menginfeksi kalangan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Tabalong termasuk kluster Kantor Komisi Pemilihan Umum setempat.

Taufik mengimbau masyarakat untuk mematuhi Peraturan Bupati Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di kabupaten Tabalong.

"Mari kita bersama-sama mematuhi peraturan Bupati dan menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan selalu menghindari kerumunan," tuturnya.*

Baca juga: Sejumlah 228 pasien COVID-19 di Tabalong Kalsel sembuh

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tabalong bertambah 18 orang

Pewarta: Gunawan Wibisono/Herlina Lasmianti
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tekan COVID-19, Polisi sediakan ambulans keliling

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar