Konser virtual "SMTown Live" raih 35,8 juta penonton

Konser virtual "SMTown Live" raih 35,8 juta penonton

Pertunjukan "SMTown Live" yang dilaksanakan pada Jumat (1/1/2021) (ANTARA/SM Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Konser virtual "SMTown Live" telah memecahkan rekor dengan memikat 35,8 juta penonton di seluruh dunia.

Konser bertajuk "Culture Humanity" dari SM Entertainment ini diselenggarakan secara gratis pada Jumat (1/1) yang lalu.

Pertunjukan ini menampilkan aespa, Red Velvet, NCT Dream, NCT 127, NCT U, WayV, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taemin SHINee, Taeyeon Girls' Generation, SuperM, Super Junior, TVXQ, dan Kangta HOT.

Baca juga: Irene & Seulgi Red Velvet pede bisa tampil kompak

Jumlah penontonnya pun cukup mengejutkan yakni 35,83 juta penonton streaming dari 186 negara yang berbeda. Angka tersebut membuat rekor baru sebagai konser virtual Korea dengan jumlah penonton tertinggi yang pernah ada.

Co-CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo dan Tak Young Joon pun menjelaskan alasan mereka menggelar konser ini secara gratis.

"K-pop bukan hanya musik, tetapi juga bagian dari kehidupan orang-orang dan media yang kami gunakan untuk berkomunikasi dan berbagi emosi kita," kata Lee Sung Soo dan Tak Young Joon.

"Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2020, yang merupakan tahun yang sulit karena pandemi COVID-19, kami ingin menyemangati para penggemar K-pop di seluruh dunia yang mengalami masa-masa sulit, jadi kami menyiapkan konser gratis ini dengan harapan memberi mereka energi cerah dan harapan untuk masa depan yang lebih baik," ujar keduanya melanjutkan.

Baca juga: Kejutan SHINee hingga Red Velvet di konser gratis "SMTOWN LIVE" 2021

Baca juga: Staf positif COVID-19, Ayumi Hamasaki batalkan konser akhir tahun

Baca juga: Halsey hingga Lauv ramaikan konser akhir tahun bareng BTS

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar