Jakarta (ANTARA) - Agensi SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Winter personel aespa baru saja menjalani operasi untuk pneumotoraks dan saat ini sedang menjalani masa pemulihan.
 
Melansir dari Soompi, Jumat, SM Entertainment secara resmi mengkonfirmasi laporan bahwa Winter aespa telah menjalani operasi untuk pneumotoraks.
 
“Winter baru-baru ini menjalani operasi untuk pneumotoraks dan saat ini sedang pulih,” kata SM Entertainment.

SM Entertainment juga mengatakan operasi pneumotoraks dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter.

Baca juga: Aespa akan mulai tur dunia pada Juni
 
“Karena (pneumotoraks) adalah kondisi yang rentan terhadap kekambuhan, (operasi) dilakukan sebagai tindakan pencegahan sesuai dengan pendapat dokternya, dan keputusan dibuat setelah banyak diskusi,” kata SM Entertainment.
 
Pneumotoraks merupakan kondisi ketika udara terkumpul di rongga pleura, ruang di antara paru-paru dan dinding dada. Udara tersebut dapat masuk akibat adanya cedera di dada atau robekan di paru-paru.
 
Akibatnya, paru-paru jadi mengempis (kolaps) dan tidak bisa mengembang. Oleh karena itu, Winter dan SM setuju untuk melakukan pengobatan melalui tindakan operasi agar mengurangi tekanan di paru-paru sehingga paru-paru bisa mengembang dengan baik, serta mencegah kambuhnya penyakit itu.
 
Mengenai bagaimana operasi tersebut akan mempengaruhi aktivitas Winter yang telah dijadwalkan, SM Entertainment mengatakan akan mempertimbangkan kondisi kesehatannya.
 
"Mengenai jadwal masa depannya, kami akan mempertimbangkan status pemulihan Winter sebagai prioritas utama kami untuk bergerak maju,” kata SM Entertainment.
 
Sementara itu, aespa saat ini dijadwalkan untuk melakukan comeback pada bulan Mei. Setelah itu, mereka akan melakukan tur dunia bertajuk "aespa LIVE TOUR SYNK: PARALLEL LINE" yang dimulai pada Juni 2024.

Baca juga: Bang Yedam dan Winter aespa akan rilis karya kolaborasi terbaru

Baca juga: Hyein NewJeans alami cedera kaki

Baca juga: NBA boyong LE SSERAFIM dalam kolaborasi tahunannya

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024