Jakarta (ANTARA) - Im Siwan dan Winter aespa resmi merilis lagu kolaborasi terbaru mereka berjudul “Win For You” untuk lagu tema “2024 ITTF World Team Table Tennis Championships Finals in Busan”.

Soompi.com, Kamis melaporkan kolaborasi tersebut dilakukan untuk menyambut “2024 ITTF World Team Table Tennis Championships Finals in Busan”, yakni acara kejuaraan tenis meja dunia yang akan dilaksanakan di Busan, Korea Selatan pada tahun 2024. Sejauh ini, ada 30 tim yang akan bersaing untuk meraih posisi kemenangan di ajang tersebut.

Baca juga: Im Siwan dalam pembicaraan bintangi drama berlatar tahun 1980-an

Lagu tema untuk kejuaraan tenis itu menggabungkan vokal Im Siwan dan Winter yang lembut, tetapi kuat dengan alunan suara orkestra yang megah dan dinamis dari SM Classics TOWN Orchestra. Berdurasi kurang lebih 5 menit, lagu “Win For You” dapat dilihat melalui kanal YouTube 1theK dan kanal WTTC Busan.

Menariknya, video musik untuk lagu “Win For You” menampilkan premis cerita tentang atlet tenis meja yang sedang berjuang meraih impiannya. Adegan itu pun secara bergantian menampilkan suasana SM Classics TOWN Orchestra saat memainkan alunan musik mereka untuk lagu ini.

Baca juga: Im Siwan berdonasi untuk Ukraina

Sementara itu, Im Siwan kini tengah dilibatkan dalam proyek film biopik berjudul “Road to Boston” yang akan tayang pada 27 September 2023. Film tersebut mengisahkan tentang pelari maraton yang pertama kali memakai tanda Taeguk dan berkompetisi di kompetisi internasional setelah kemerdekaan Korea pada tahun 1947 bernama Seo Yunbok.

Adapun Winter aespa mengawali kariernya pada tahun 2020 bersama tiga anggota aespa lainnya, yakni Karina, Giselle, dan Ningning. Setahun kemudian, Winter dan Karina debut bersama penyanyi wanita SM Entertainment lainnya dalam grup “GOT the beat”.

Kini, Winter dan rekan-rekan aespa lainnya tengah disibukkan dengan tur konser dunia “SYNK: HYPERLINE” di banyak negara, termasuk Indonesia. Mereka pun akan menggelar tur konser tersebut di Eropa setelah menyelesaikan tur konser di Amerika Latin bulan ini.

Baca juga: Winter, anggota pertama dari grup K-pop aespa

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023