Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktor Korea Selatan Park Hyung-sik telah menyelesaikan wajib militer selama 19 bulan dan kini bersiap untuk kembali ke layar kaca.

Agensi UAA yang menaungi Park Hyung-sik mengumumkan sang aktor sudah resmi merampungkan wajib militer, tanpa harus kembali ke pangkalan militer dari cuti terakhirnya karena perihal COVID-19.

"Park sedang melihat-lihat skenario film dan serial televisi yang ditawarkan dan memilih salah satunya untuk kembali berkarya," kata agensi seperti dikutip dari Korea Times, Senin.

Park Hyung-sik mulai wajib militer pada Juni 2019, lalu ditempatkan di Komando Pertahanan Ibukota Angkatan Darat, sebuah unit yang bertanggung jawab untuk mempertahankan Seoul.

Park memulai debutnya sebagai anggota boy band K-pop ZE: A pada 2010 dengan album "Nativity." Grup beranggotakan sembilan orang itu telah merilis beberapa lagu hit, termasuk "Aftereffect" (2012) dan "The Ghost Of Wind" (2013).

Dia mulai berakting lewat serial TV "Dummy Mommy" pada tahun 2012. Dia sudah membintangi beberapa film dan serial TV, seperti adaptasi Korea dari serial populer "Suits" dan serial komedi "Strong Girl Bong- soon."




Baca juga: D.O. EXO segera akhiri wajib militer

Baca juga: Kontak langsung dengan COVID-19, Hui PENTAGON tunda wajib militer

Baca juga: Korea Selatan izinkan boyband K-pop tunda wajib militer

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021