Kasus COVID-19 di Sumut bertambah 92 menjadi 18.500 orang

Kasus COVID-19 di Sumut bertambah 92 menjadi 18.500 orang

Dokumentasi - Kementerian Kesehatan melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kelas 1 Medan menggelar tes swab secara massal di GBKP KM.4 Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, Medan, pada Senin (8/6). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus.

Medan (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara per tanggal 4 Januari 2021 bertambah 92 sehingga akumulasinya mencapai 18.500 orang.
 
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Senin mengatakan penambahan 92 kasus baru itu diperoleh dari 13 kabupaten/kota di Sumut.
 
Penambahan terbanyak diperoleh dari Kota Medan dengan 57 kasus baru dan Deli Serdang dengan 17 orang. Kemudian diikuti Langkat dan Asahan masing-masing tiga orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang bertambah menjadi 6.387 orang
 
Selanjutnya, dua orang dari Pematang Siantar, Tapanuli Tengah dan Serdang Bedagai, serta masing-masing satu orang dari Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Sibolga, Padang Sidempuan, Karo dan Dairi.
 
Sementara itu untuk angka kesembuhan, Aris menyampaikan terjadi penambahan 88 orang dari 16 kabupaten/kota di Sumut.
 
"Akumulasinya saat ini sudah mencapai 15.753 orang," jelasnya.
 
Aris memaparkan, penambahan jumlah kesembuhan terbanyak didapatkan dari Kota Medan yakni 46 orang dan Deli Serdang 11 orang. Kemudian empat orang dari Langkat dan Dairi.
 
Selanjutnya, tiga orang dari Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Toba dan Humbang Hasundutan, dua orang dari Binjai, Samosir dan Batu Bara.
 
Kemudian masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Sibolga, Karo, Simalungun dan Labuhan Batu Utara.
 
"Sedangkan untuk angka kematian diperoleh penambahan satu orang dari Kota Medan, sehingga totalnya menjadi 684 orang," katanya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

442 wartawan di Surabaya jalani vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar