NBA

Heat raih kemenangan tandang atas Wizards

Heat raih kemenangan tandang atas Wizards

Pebasket Miami Heat Jimmy Butler (22) mencoba melewati dua pemain Washington Wizards pada laga NBA yang berlangsung di Capital One Arena, Washington, Sabtu (9/1/2021). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Scott Taetsch)

Jakarta (ANTARA) - Tyler Herro mencetak angka tertinggi musim ini sekaligus dalam pertandingan dengan 31 poin dan sembilan rebound untuk memimpin Miami Heat meraih kemenangan 128-124 atas tuan rumah Washington Wizards, Sabtu (Minggu WIB) di ibu kota.

Jimmy Butler membukukan 26 poin, 10 rebound dan sembilan assist, sementara Goran Dragic menambahkan 21 poin dan lima assist dan Kelly Olynyk menyumbang 18 poin, enam rebound dan lima assist.

Heat mengalahkan Wizards untuk ketujuh kalinya dalam sembilan pertemuan terakhir sejak awal musim 2018. 

Washington dipimpin oleh Garrison Mathews dan Deni Avdija yang mencetak 22 dan 20 poin berturut-turut. Rui Hachimura mencetak 17 poin, sementara Robin Lopez dan Moritz Wagner masing-masing menambah 13 poin. 

Baca juga: Adebayo dan Olynyk bawa Heat menang 118-90 atas Thunder 

Memimpin 75-71 saat istirahat, Heat mengambil kendali pertandingan pada kuarter ketiga. Dipimpin oleh delapan poin Butler, Heat mengungguli skor Wizards 28-15 pada kuarter tersebut untuk memimpin 103-86 saat memasuki periode terakhir. Heat memperpanjang keunggulan mereka menjadi sebanyak 24 pada periode terakhir sebelum Washington menekan untuk kembali dalam permainan tetapi selisihnya tidak pernah kurang dari empat poin.

Heat, yang telah mengalami kekalahan dan kemenangan sejak musim dimulai, kalah 105-107 di Boston pada Rabu.

Washington, yang memperpanjang kekalahan beruntunnya menjadi tiga pertandingan, bermain tanpa tiga topskor mereka hampir sepanjang pertandingan. 

Baca juga: Doncic pimpin Mavericks lewati hadangan Miami Heat 

Pencetak skor terbanyak NBA Bradley Beal ditempatkan dalam protokol COVID-19 sebelum pertandingan karena penelusuran kontak dengan bintang Boston Celtics Jayson Tatum, yang ia hadapi dalam kekalahan Jumat di Boston. Russell Westbrook tidak dimainkan karena cedera quad dan center Thomas Bryant menderita cedera lutut kiri pada awal kuarter pertama dan dibawa untuk pemeriksaan sinar-X dan MRI.

Trio tersebut memasuki pertandingan dengan rata-rata kolektif 70,2 poin, 21,5 rebound dan 17,6 assist per pertandingan, demikian Reuters. 

Baca juga: NBA kritik keras kerusuhan pro Donald Trump di Capitol 
Baca juga: 60 poin Bradley Beal tak bisa hindarkan 76ers takluk kepada Wizards 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar