Tenis

Sabalenka raih gelar ketiga beruntun setelah menang di Abu Dhabi

Sabalenka raih gelar ketiga beruntun setelah menang di Abu Dhabi

Petenis Belarusia Aryna Sabalenka saat berlaga di US Open, 3 September 2020. Reuters/Robert Deutsch-USA TODAY Sports/file photo

Jakarta (ANTARA) - Aryna Sabalenka meraih gelar ketiga berturut-turut dengan mengalahkan Veronika Kudermetova 6-2, 6-2 pada final Abu Dhabi, Rabu, untuk memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 15 pertandingan berturut-turut.

Dikutip dari AFP, Rabu, petenis berusia 22 tahun asal Belarusia itu menambahkan trofi tunggal kesembilan ke dalam koleksinya dan akan naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya, ketujuh dunia, ketika ranking baru dirilis pekan depan.

Sabalenka, yang mengakhiri musim 2020-nya dengan meraih gelar berturut-turut di Ostrava dan Linz, juga menghasilkan kemenangan 11 pertandingan beruntun di Timur Tengah, setelah juara di Doha pada kunjungan terakhirnya di kawasan tersebut 11 bulan lalu.

Baca juga: Sabalenka tundukkan Mertens untuk juarai Linz Open
Baca juga: Sabalenka singkirkan Kvitova dalam perebutan juara Qatar Open 2020


Sabalenka unggul lebih dulu, dengan mematahkan servis untuk memimpin 4-2 dengan menggunakan tenis yang membuatnya tak terkalahkan sejak putaran ketiga French Open Oktober lalu. Ia unggul satu set dengan mudah dalam 26 menit.

Pertandingan tersebut berjalan satu arah bagi petenis berusia 22 tahun itu hingga Kudermetova akhirnya berhasil mengakhiri kekalahan enam gim dengan mematahkan servis Sabalenka untuk membuat kedudukan 1-2 pada set kedua.

Unggulan keempat itu segera membalas untuk merebut kendali pertandingan dan semuanya berakhir dalam 65 menit.

Baca juga: Serena-Osaka ikut turnamen pemanasan jelang Australian Open
Baca juga: Amanda Anisimova dinyatakan positif terinfeksi COVID-19


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar