Liga 1 Indonesia

Persija Jakarta tunggu hasil rapat Exco PSSI terkait nasib liga

Persija Jakarta tunggu hasil rapat Exco PSSI terkait nasib liga

Dokumentasi - Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus (kiri) saat memperkenalkan pemain baru timnya Osvaldo Haay di Kantor Persija, Jakarta, Senin (10/2/2020). ANTARA/Michael Siahaan/am.

Inti dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan liga yang baru
Jakarta (ANTARA) - Persija melalui direktur klub Ferry Paulus menegaskan bahwa mereka akan menunggu hasil rapat Komite Eksekutif (PSSI) terkait nasib Liga 1 Indonesia musim 2020 sebelum menentukan langkah berikutnya.

"Kami masih menunggu hasil final dari rapat Exco PSSI. Setelah itu baru kami melakukan langkah-langkah lain," ujar Ferry, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan, Persija akan mendukung apapun keputusan yang diambil PSSI.

Baca juga: LIB berencana temui Kapolri baru bicarakan liga

Sebelumnya, pada Jumat (15/1), Persija dan klub-klub peserta Liga 1 dan 2 musim 2020 mengadakan pertemuan virtual dengan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hasil dari rapat tersebut adalah mayoritas klub setuju jika liga musim 2020 dihentikan total dan langsung beralih ke musim 2021.

Situasi internal yang rumit, termasuk soal kontrak dan sponsor, karena tidak jelasnya liga akibat pandemi COVID-19 menjadi landasan utama permintaan klub untuk menyetop liga musim 2020.

Masukan dari klub itu kemudian menjadi rekomendasi LIB kepada PSSI.

PSSI-lah yang nantinya membuat keputusan akhir soal nasib liga melalui mekanisme rapat Exco. Rapat ini sendiri diyakini berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Direktur LIB: PSSI ajukan permohonan vaksin COVID-19

"Inti dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan liga yang baru. Memang di samping itu banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub, tapi intinya semua sepakat bahwa liga 2020 ditiadakan dan dimulai di baru. Persija mengerti kesulitan yang ada saat ini terutama kaitannya pandemi COVID-19," tutur Ferry.

Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020, yang dihentikan sejak Maret 2020, tidak dapat bergulir karena pihak Polri belum memberikan izin keramaian lantaran pandemi COVID-19 belum juga terkendali.

PSSI dan LIB sempat mengutarakan keinginan Liga 1 dan 2 dapat diputar pada Februari 2021. Akan tetapi, ketiadaan izin dari Polri hingga pertengahan Januari 2021 membuat keinginan tersebut sulit terwujud.

Baca juga: Mayoritas klub minta Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dihentikan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar