Liga Prancis

Layvin Kurzawa antar PSG ke puncak usai kalahkan Angers

Layvin Kurzawa antar PSG ke puncak usai kalahkan Angers

Pemain Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa merayakan golnya ke gawang Angers saat keduanya bertemu dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Sabtu (16/1/2021). (ANTARA/REUTERS/Panoramic/FEP)

Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang Layvin Kurzawa mengantarkan Paris Saint-Germain ke puncak klasemen sementara seusai mengalahkan Angers 1-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Atas kemenangan ini membawa PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan Metz.

Sementara bagi Angers, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dengan 30 poin atau gagal menggeser Marseille yang pada pertandingan sebelumnya kalah memalukan dari tim juru kunci Nimes, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: PSG konfirmasi Mauricio Pochettino positif COVID-19

Dalam pertandingan ini, PSG tak didampingi pelatih anyar mereka, Mauricio Pochettino, yang harus menjalani isolasi karena positif COVID-19. Namun mereka langsung memainkan Neymar sejak awal setelah sembuh dari cedera.

Angers hampir mencetak gol cepat saat laga baru memasuki menit ke-2 melalui aksi Pierrick Capelle, sayang sepakan melengkungnya masih bisa ditepis Keylor Navas untuk dibuang ke luar lapangan.

Hingga menit ke-20, Angers sukses membuat PSG sulit untuk bisa pendapatkan peluang terbuka. Kesempatan pertama PSG baru tercipta pada menit ke-21, namun sepakan Kylian Mbappe masih tak tentu arah.

Marco Florenzi hampir memecah kebuntuan jelang babak pertama usai jika saja sepakan dari sisi kanan tak terlalu keras dan membuat bola hanya melintas di depan mulut gawang Angers.

Baca juga: PSG lumat Brest 3-0 untuk tempel ketat Lyon di puncak klasemen
Baca juga: Marseille dipecundangi tim juru kunci Nimes 2-1


Di awal babak kedua, Mbappe kembali gagal melepaskan sepakan tepat sasaran. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper setelah menerima umpan terobosan, sepakannya menyamping tipis dan mengenai jala gawang luar.

Selepas peluang tersebut, Angers bereaksi melalui penyerang Lois Diony. Sayang sundulan Diony menyambut umpan silang Vincent Manceau masih tertahan oleh kaki Navas.

Penampilan kiper Angers Paul Bernardoni juga tak kalah gemilang. Ia mampu menyelamatkan sepakan terukur Mbappe yang saat itu kembali dalam posisi satu lawan satu.

Satu-satunya gol kemenangan PSG tercipta pada menit ke-70. Berawal dari dari umpan silang Florenzi dari sisi kanan, bola awalnya bisa disapu bek Romain Thomas, namun arah jatuhnya malah mengarah ke Kurzawa yang tinggal menyelesaikannya.

Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta, PSG menang 1-0 atas Angers. Pada pekan berikutnya PSG akan menjamu Montpellier pada Sabtu (23/1) WIB, sementara Angers bertandang ke markas Bordeaux sehari berselang.

Baca juga: Monaco bekuk Montpellier 3-2
Baca juga: Mauricio Pochettino ingin beli Paul Pogba

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar