Liga Prancis

Marseille dipecundangi tim juru kunci Nimes 2-1

Marseille dipecundangi tim juru kunci Nimes 2-1

Aksi pemain Marseille Mickael Cuisance saat dihadang tiga pemain Nimes ketika keduanya bertemu dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Sabtu (16/1/2021). Marseille kalah 2-1 dari tamunya. (ANTARA/FEP/Panoramic/Philippe Lecouer via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Marseille secara mengejutkan dipecundangi tim juru kunci Nimes di markasnya sendiri dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kekalahan ini menjadi kedua beruntun bagi Marseille setelah dalam pertandingan terakhir di final Trophee des Champions menyerah dari Paris Saint-Germain 2-1.

Lebih memalukan, Marseille yang sebenarnya bisa memangkas poin untuk masuk ke lima besar malah kalah dari tim yang pada delapan laga terakhir belum meraih poin penuh.

Baca juga: Marseille hanya petik satu poin saat menjamu Reims

Dengan hasil ini Marseille tertahan di posisi enam dengan koleksi 32 poin. Adapun bagi Nimes mereka naik dia strip ke posisi 18 (15 poin) dan kini terpaut dua poin dari zona aman.

Mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen dan melepaskan sedikitnya 14 tembakan, belum mampu mengantarkan anak-anak asuh Andre Villas-Boas itu berdaya di kandang sendiri.

Marseille sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak angka melalui titik putih pada menit ke-35. Sayang, sepakan penyerang Florian Thauvin malah melebar ke sisi kiri.

Baca juga: Tujuh orang di Kota Marseille Prancis positif varian baru COVID

Tak lama berselang, Dario Benedetto juga malah membuang peluang berbahaya. Ia yang berada di dalam kotak penalti dan tinggal mencocornya, malah melepaskan sepakan lemah yang bisa diantisipasi kiper Nimes Baptiste Reynet.

Nimes justru mencuri keunggulan pada menit ke-55 melalui serangan cepat. Berawal dari tendangan Sofiane Alakouch di dalam kotak penalti, bola malah memantul ke kaki kawannya, Niclas Elianson. Arah bola berubah dan membuat kiper Marseille Yohann Pele hanya tertegun.

Hanya berjarak tiga menit, Niclas Elianson mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Melalui skema yang hampir mirip dengan gol pertama, Elianson kembali menyelesaikan umpan Sofiane Alakouch dan depan mutut gawang tuan rumah.

Selepas gol tersebut, Marseille terus mendominasi permainan. Dari serangkaian serangan, gol balasan baru tercipta lima menit jelang waktu normal berakhir. Dario Benedetto sukses menghukum blunder yang dilakukan gelandang Adrian Cubas.

Hingga bubaran skor 2-1 untuk kemenangan Nimes atas tuan rumah Marseille bertahan. Pada pekan berikutnya, Marseille akan menjalani laga tunda melawan Lens pada Kamis (21/1) WIB, sementara Nimes menghadapi Lorient Minggu (24/1).

Baca juga: Hasil Liga Prancis pekan ke-15: ketat di empat besar

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar