Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen sukses merebut gelar juara ajang BWF World Tour Super 1000 Yonex Thailand Open 2021 setelah membekuk wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus pada laga final, Minggu.

Unggulan keempat itu menang dengan skor 21-14, 21-14 atas unggulan ketujuh itu dalam duel yang berlangsung 44 menit di Impact Arena, Bangkok.

Viktor Axelsen langsung memimpin 5-1 pada awal gim pertama. Dia terus menekan untuk unggul 11-9 sebelum memasuki interval.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final Thailand Open

Selepas jeda, Ng Ka Long akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Namun juara All England Axelsen kembali mendominasi untuk unggul 18-14.

Tak berselang lama, empat poin beruntun yang dibukukan Axelsen pun mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Axelsen tertinggal lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Namun dia berhasil kembali memimpin perolehan angka dan unggul tipis 11-10 memasuki jeda gim kedua.

Baca juga: Jojo ditaklukkan Axelsen pada perempat final Thailand Open

Axelsen langsung merespons dengan mencetak rentetan poin untuk memperlebar margin. Bola yang gagal dikembalikan Ka Long pun mengakhiri gim kedua dengan skor 21-14 dan memastikan gelar juara tunggal putra bagi Axelsen.

Kemenangan ini bisa jadi modal bagus bagi Viktor Axelsen untuk melakoni dua turnamen berikutnya yang masih akan diihelat di Bangkok, yaitu Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari dan BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari.

Baca juga: Greysia/Apriyani raih gelar juara Thailand Open 2021
Baca juga: Praveen/Melati harus puas jadi runner up Thailand Open 2021
Baca juga: Gagal juara di Thailand Open, Praveen/Melati koreksi diri


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021