Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal melanjutkan perjuangan di Yonex Thailand Open karena dihentikan wakil Denmark Viktor Axelsen pada babak perempat final di Impact Arena, Bangkok, Jumat.

Dalam laga yang berlangsung 40 menit itu, unggulan keenam tunggal putra ini dihabisi dua gim langsung oleh unggulan keempat Axelsen dengan 14-21, 5-21.

Dari total enam pertemuan dengan juara All England 2020 itu, kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Jonatan.

Hasil ini membuat Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia  pada semifinal yang dilangsungkan esok Sabtu.

Baca juga: Ahsan/Hendra tersingkir dari perempatfinal Thailand Open

Jonatan membuka gim pertama dengan unggul terlebih dahulu sebelum diimbangi 3-3 oleh Axelsen. Sempat kembali memimpin mendekati interval, namun Axelsen ganti memegang keunggulan untuk menutup paruh pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Jonatan kesusahan mematikan bola lawan dan tak mampu mengejar ketertinggalan.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu hanya mampu bertahan pada angka 14. Axelsen memegang kendali sisa pertandingan untuk kemudian memungkas gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, penampilan wakil Indonesia ini tak kunjung membaik. Pemain yang akrab disapa Jojo itu tak mampu memberikan perlawanan sehingga membuat langsung tertinggal 0-5.

Selepas interval, selisih poin antara kedua pemain semakin jauh. Skor 4-13 sudah tak mampu disalip oleh Jonatan. Dia hanya menambah satu poin sebelum  gim kedua ini pun kembali dimenangkan oleh Axelsen dengan 21-5.

Baca juga: Kalahkan Gemke, Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Thailand Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021