Golf

Tiger Woods absen dua turnamen setelah operasi punggung

Tiger Woods absen dua turnamen setelah operasi punggung

Foto arsip 24 Oktober 2020 ketika Tiger Woods tampil dalam turnamen golf Zozo Championship di Sherwood Country Club, Thousand Oaks, California, Amerika Serikat. (REUTERS/USA TODAY Sports/USA Today Sports)

Jakarta (ANTARA) - Juara 15 kali turnamen golf utama, Tiger Woods, terpaksa menjauh dari lapangan golf untuk sementara waktu setelah dia menjalani operasi punggung kelima dalam kariernya.

Woods mengumumkan operasi itu lewat Twitter, Selasa waktu setempat.

"Tiger baru-baru ini menjalani prosedur mikrodisektomi untuk mengangkat fragmen cakram bertekanan yang menjepit sarafnya setelah mengalami ketidaknyamanan setelah PNC Championship (Desember lalu)," tulis pernyataan pihak Woods seperti dikutip Reuters. "Para dokter dan timnya memutuskan operasi itu berhasil dan memperkirakan dia bakal segera pulih total."

PNC Championship adalah turnamen 36 lubang yang dimainkan Woods bersama putranya yang berusia 11 tahun, Charlie.

Baca juga: Seremoni "Hall of Fame" Tiger Woods ditunda hingga 2022 karena pandemi
Baca juga: Putra Tiger Woods bersiap untuk debut PGA Tour Desember


Woods juga mengatakan akan absen mengikuti Farmers Insurance Open di Torrey Pines di San Diego pada 28-31 Januari, dan The Genesis Invitational di The Riviera Country Club di Pacific Palisades, California, pada 18-21 Februari.

Namun, Woods berharap tetap bisa menjadi tuan rumah untuk turnamen di The Genesis.

Woods bisa saja absen lebih dari dua bulan, namun dia berharap bisa kembali berlomba di The Masters, April mendatang.

Woods yang berusia 45 tahun terakhir kali menjalani operasi fusi tulang belakang pada April 2017. Ia juga tiga kali menjalani operasi mikrodisektomi pada 2014 dan 2015.

Dia hanya bisa tampil pada satu turnamen dalam kurun waktu mulai Agustus 2015 sampai Desember 2017 gara-gara masalah punggung yang dideritanya.

Pemegang 82 kemenangan PGA Tour itu finis urutan kesembilan di Farmers saat mengawali 2020, namun kesulitan bersaing sepanjang musim panas lalu. Dia finis urutan ke-38 di The Masters pada November, demikian Reuters.

Baca juga: Sebuah birdie antarkan Harris English juara di Hawaii
Baca juga: PGA tak mau lagi pakai padang golf Donald Trump
Baca juga: Karena COVID-19, PGA Tour Series China musim 2021 dibatalkan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar