Liga Italia

Kemas gol ke-760, Cristiano Ronaldo pencetak gol paling produktif

Kemas gol ke-760, Cristiano Ronaldo pencetak gol paling produktif

Pemain sepak bola Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga saat bertanding melawan Udinese dalam Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (3/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol paling produktif dalam sejarah pertandingan profesional setelah mencetak gol yang ke-760 untuk membantu Juventus mengalahkan Napoli 2-0 di Piala Super Italia, Rabu malam.

Gelar pencetak gol terbanyak memang banyak diperebutkan, dan FIFA tidak menyimpan catatan resmi, tetapi beberapa media melaporkan bahwa jumlah gol Ronaldo telah membawanya melewati catatan gol mantan pemain asal Austria-Ceko Josef Bican.

Bican bersama striker Brazil Pele dan Romario mencetak lebih dari 1.000 gol selama karier mereka, tetapi statistik tersebut termasuk gol dalam pertandingan amatir, tidak resmi dan persahabatan.

Baca juga: Juventus menangi Piala Super Italia usai taklukkan Napoli 2-0
Baca juga: Ronaldo anggap penting keberhasilan Juve menangi Piala Super Italia


Penghitungan karier Ronaldo merupakan gol untuk empat klub papan atas serta timnas Portugal dan saingan aktif terdekatnya adalah pemain timnas Argentina Lionel Messi yang bulan lalu mencetak rekor gol ke-644 untuk klub Barcelona.

Ronaldo, 35 tahun, merupakan pencetak gol terbanyak untuk timnas Portugal dengan 102 gol, sebelumnya ia bermain untuk Sporting Lisbon (lima gol), Manchester United (118) dan Real Madrid (450). Dia telah mencetak 85 gol untuk Juventus.

"@Cristiano luar biasa bisa mencetak gol ke-760 dalam kariernya malam ini, menyalip Josef Bican sebagai pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepak bola. Sebuah prestasi yang luar biasa," kata mantan striker Inggris Gary Lineker di Twitter, demikian Reuters.

Baca juga: Cristiano Ronaldo tidak akan desak putranya untuk jadi pesepak bola
Baca juga: Ronaldo dukung CR7 terus bermain hingga usia 40-an

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar