Jun Matsumoto "Arashi" jadi pemeran utama drama NHK 2023

Jun Matsumoto "Arashi" jadi pemeran utama drama NHK 2023

Jun Matsumoto, salah satu anggota grup idola Jepang Arashi, dalam konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019). ANTARA/Chairul Rohman.

Jakarta (ANTARA) - Jun Matsumoto, anggota grup idola populer Arashi yang hiatus mulai tahun ini, menjadi pemeran utama drama periode sejarah Jepang yang tayang di NHK pada 2023.

Drama berjudul "Dosuru Ieyasu" (What to do, Ieyasu) mengisahkan Tokugawa Ieyasu (1543-1616) adalah drama "Taiga" NHK pertama yang dibintangi oleh Matsumoto.

"Di saat saya mencari petualangan baru setelah turun sementara dari kapal bernama Arashi, tidak ada tantangan lebih besar ketimbang memainkan peran protagonis di drama sejarah," kata aktor 37 tahun itu, dikutip dari Kyodo.

Skenario dramanya ditulis oleh Ryota Kosawa, pemenang Japan Academy Film Prize atas karyanya dalam film "Always San-Chome no Yuhi" (2005). Drama "Dosuru Ieyasu" bakal menceritakan kehidupan tokoh sejarah Jepang sejak masa belia ketika dia masih dikenal sebagai Takechiyo, bocah lelaki kesepian.

"Dosuru Ieyasu" jadi drama Taiga pertama dalam kurun 40 tahun yang menampilkan tokoh Ieyasu sebagai satu-satunya karakter utama.

Pengambilan gambar dijadwalkan dimulai pada musim panas 2022, dan episode pertama tayang pada Januari 2023.

Arashi, yang debut pada 1999 di bawah naungan agensi ternama Johnny & Associates Inc, adalah salah satu grup idola Jepang paling sukses di Negeri Sakura. Mereka mengejutkan jutaan penggemar pada 2019 ketika mengumumkan akan hiatus mulai 2021 sampai waktu yang tidak ditentukan. Seluruh anggota, kecuali Satoshi Ohno, tetap melanjutkan aktivitas di dunia hiburan selagi grup hiatus.

Baca juga: Eksis di dunia musik selama 20 tahun, apa resep Arashi?

Baca juga: Jun Matsumoto: "Saya tahu di Indonesia banyak penggemar Arashi"

Baca juga: Pemerintah Jepang juga komentari Arashi hiatus

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar