Bulu tangkis

Ahsan/Hendra mantap melangkah ke perempat final Thailand Open II

Ahsan/Hendra mantap melangkah ke perempat final Thailand Open II

Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Raphael Sachetat/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mantap melangkah ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) setelah mengalahkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada babak kedua, Kamis.

Dalam perang saudara yang berlangsung selama 30 menit di Impact Arena, Bangkok, unggulan kedua Ahsan/Hendra menyudahi laga dengan skor kembar 21-18, 21-18.

Ini menjadi kemenangan kedua dari total dua pertemuan Ahsan/Hendra dengan Pramudya/Yeremia. Pertemuan pertama terjadi di babak pertama Yonex Thailand Open pekan lalu saat pasangan berjuluk The Daddies itu juga menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Baca juga: Meski cedera, Ahsan/Hendra lewati babak pertama Thailand Open II

Gim pertama diawali dengan kedua pasangan terlibat adu kejar poin. Namun menjelang interval, Ahsan/Hendra mampu mengontrol jalannya pertandingan sehingga unggul 11-9 sebelum jeda.

Penampilan yang apik dari pasangan peringkat kedua dunia itu mampu dipertahankan seusai jeda. Meski sempat diimbangi pada keudukan 16-16, 17-17, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan perolehan poin berlangsung lebih mudah bagi Ahsan/Hendra saat memasuki gim kedua. Mereka terus memimpin hingga unggul 11-9 saat interval.

Pramudya/Yeremia berupaya membalas untuk mengikis selisih jarak. Margin memang hanya terpaut dua hingga tiga poin, namun Ahsan/Hendra tak sekali pun memberikan kesempatan kepada Pramudya/Yeremia untuk mengambil alih momentum.

Baca juga: Hafiz/Gloria percaya diri hadapi perempat final Thailand Open II

Pramudya/Yeremia pada akhirnya kembali harus mengakui keunggulan seniornya itu. Gim kedua tuntas dengan skor sama seperti gim pertama, 21-18.

Atas hasil ini maka Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempat final Toyota Thailand Open. Selain Ahsan/Hendra, sebelumnya sudah ada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria berhasil memenangi laga melawan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dengan skor 21-17, 21-18.

Sementara itu, Indonesia harus kehilangan wakilnya dari sektor tunggal putra dan putri. Pemain unggulan Jonatan Christie telah tersingkir di babak awal, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua.

Baca juga: Gregoria belum mampu atasi unggulan pertama Thailand Open II
Baca juga: Shesar kalah, wakil tunggal putra Indonesia di Thailand Open II habis
Baca juga: Anthony Ginting terhenti di babak kedua Thailand Open II


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar