Laporan dari China

ITPC Shanghai dilengkapi "Pojok Kopi"

ITPC Shanghai dilengkapi "Pojok Kopi"

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (dua dari kanan) bersama jajaran KJRI Shanghai dan ITPC Shanghai foto bersama di Pojok Kopi yang memajang aneka ragam kopi dari berbagai daerah di Indonesia. (ANTARA/KJRI Shanghai)

Beijing (ANTARA) - Pusat Promosi Perdagangan Indonensia (ITPC) Shanghai dilengkapi dengan "Pojok Kopi" yang secara resmi dibuka oleh Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

"Pojok Kopi itu akan menjadi sarana promosi produk-produk unggulan kopi dari berbagai daerah di Indonesia, baik jenis robusta maupun arabika," kata Dubes kepada ANTARA di Beijing, Kamis.

Pojok Kopi yang mirip kedai mini itu berada di sudut ruangan ITPC di Shanghai Mart Tower, satu gedung dengan Konsulat Jenderal RI di Shanghai.

Baca juga: Kemlu dorong ekspor kopi Indonesia ke pasar Amerika Utara, Jerman

Dubes Djauhari berharap ITPC bersama KJRI Shanghai terus mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia di pasar China yang semakin berkembang.

Sebelumnya, Dubes Djauhari bersama dengan Konsul RI di Shanghai Deny W Kurnia bertemu dengan Direktur Hangzhou Wahaha Group Co Ltd Zong Qinghou.

Wahaha Group -- produsen minuman yang berkantor pusat di Ibu Kota Provinsi Zhejiang -- itu akan bekerja sama dengan PT Kapal Api Global, produsen minuman kopi di Indonesia.

Keduanya akan memproduksi minuman segar untuk pasar China. ***2***

Baca juga: Satu kontainer kopi asal Indonesia tiba di San Fransisco

Baca juga: Dirut RPN dorong Indonesia jadi produsen kopi terbesar ke-2 di dunia

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar