Liga Prancis

Tundukkan Lens, Nice akhiri rentetan tak pernah menang

Tundukkan Lens, Nice akhiri rentetan tak pernah menang

Dokumentasi - 1 November 2020 ketika para pemain Nice menghadapi Angers SCO di Raymond-Kopa Stadium, Angers, Prancis. OGC Nice mengakhiri catatan tak pernah menang dalam lima laga terakhir dengan menundukkan tuan rumah Lens 1-0 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Prancis di Stadion Felix Bollaert-Delelis, 23 Januari 2021. ANTARA/AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER.

Jakarta (ANTARA) - OGC Nice mengakhiri catatan tak pernah menang dalam lima laga terakhir dengan menundukkan tuan rumah Lens 1-0 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Prancis di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Sabtu.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu tercipta melalui kaki Youcef Atal pada awal babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Nice naik satu peringkat ke urutan 13 klasemen dengan koleksi 26 poin, sedangkan Lens tetap pada posisi tujuh dengan 31 poin.

Kedua tim seimbang dalam penguasaan bola, namun buruknya penyelesaian akhir dari masing-masing tim membuat peluang banyak terbuang percuma.

Tuan rumah mencatatkan 13 percobaan gol hanya tiga sepakan yang menemui target, sebaliknya Nice hanya mencatatkan dua tendangan mengarah tepat dan satu di antaranya berbuah gol.

Baca juga: Kylian Mbappe buka suara soal masa depannya bersama PSG

Nice memperoleh peluang pertamanya saat memasuki menit ke-13. Pemain sayap Youcef Atal melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun bola masih terlampau lemah dan diamankan kiper Jean-Louis Leca.

Lens mencoba membalas serangan itu saat laga akan memasuki setengah jam babak pertama. Ignatius Ganago melepaskan sepakan dari sudut sempit tapi kiper Nice Walter Benitez masih cekatan dalam menepis bola.

Kebuntuan pecah pada awal babak kedua berkat kerja sama Kasper Dolberg dan Youcef Atal. Dolberg mengirimkan umpan matang untuk diselesaikan Atal lewat sepakan kaki kanannya.

Lens berusaha membalas namun tembakan Seko Fofana dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Nice.

Begitu pula dengan sepakan Jonathan Clauss saat menerima umpan silang tendangan sudut, sayang arahnya melambung tipis di atas mistar gawang tim tamu. Hingga bubaran skor 1-0 tetap bertahan.

Pada pekan berikutnya, Lens akan bertandang ke markas Montpellier Sabtu pekan depan, sementara Nice akan menjamu Saint-Etienne sehari kemudian.

Baca juga: Dua gol Kylian Mbappe bantu PSG lumat Montpellier 4-0

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Prancis, antara duka Nice dan gempuran protes umat ​​Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar