BPJS Ketenagakerjaan bagikan "corona safety kit"

BPJS Ketenagakerjaan bagikan "corona safety kit"

Penyerahan simbolis Corona safety kit BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertaANTARA//SI/IS.

Kegiatan ini diharapkan sebagai bentuk nyata menekan penyebaran COVID-19
Surabaya (ANTARA) -
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK membagikan perlengkapan keamanan dari wabah corona kepada peserta BPJAMSOSTEK sebagai upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Perlengkapan keamanan itu berisi
disinfektan, hand sanitizer, masker kain
masker KN95 dan tempat masker.
 
Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto di Surabaya, Senin, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia dan sebagai bukti negara hadir melindungi masyarakat dan pekerja di Indonesia.

Baca juga: BPJamsostek hadapi disrupsi ganda dengan ubah SDM jadi human capital
 
"Kegiatan ini diharapkan sebagai bentuk nyata menekan penyebaran COVID-19 dan membantu perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja di masa pandemi," katanya.
 
Sementara itu, Deputi Direktur Bidang Kebijakan dan Operasional Program BPJAMSOSTEK Yasaruddin mengatakan pemberian corona safety kit ini merupakan upaya tanggung jawab dalam menekan penyebaran COVID-19 di Jawa Timur.
 
Dia mengatakan, pihaknya membantu perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta meningkatkan tertib administrasi dan tertib iuran perusahaan.

Baca juga: Seluruh insan BPJAMSOSTEK siap sambut manajemen baru
 
"Kami berharap kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin demi keselamatan pekerja sesuai peruntukannya, sudah seharusnya tenaga kerja mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.
 
Di Jawa Timur bantuan kegiatan itu dengan alokasi sebanyak 1.750 corona safety kit, 500 APD helm motor, 17 orang peserta pelatihan ahli K3 Umum, 1.400 paket bahan pangan bergizi berupa sembako.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan catat hasil positif kinerja investasi
 
Selain itu, ada 260 paket APD jasa konstruksi, 800 paket APD medis penanganan COVID-19, 16.000 multivitamin, 80.000 masker pekerja, dan 100 Poster K3 dan bingkai Alacrylic.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto, Deputi Direktur Bidang Kebijakan dan Operasional Program BPJAMSOSTEK Yasaruddin mewakili Direktur Pelayanan, serta perusahaan terpilih yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK.

Baca juga: BPJAMSOSTEK dan BP2MI perkuat kerja sama pastikan perlindungan PMI

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar