Liga Inggris

Jesse Lingard selangkah lagi gabung West Ham United

Jesse Lingard selangkah lagi gabung West Ham United

Arsip - Pemain Manchester United Jesse Lingard merayakan gol saat melawan LASK Linz dalam leg kedua babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (5/8/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester United Jesse Lingard selangkah lagi bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman hingga akhir musim ini setelah proses negosiasi kedua klub berjalan lancar, menurut konfirmasi Goal, Jumat.

Posisi Lingard semakin terpinggirkan di skuat United, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan Lingard di klub agar ia bisa melakukan rotasi pemain di paruh kedua musim yang padat.

Manchester United dan West Ham dikabarkan telah mencapai kesepakatan pada Kamis malam (waktu setempat), di mana West Ham akan membayar biaya pinjaman 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp29 miliar) sambil membayar gaji Lingard.

Baca juga: Jesse Lingard pisah jalan dengan agen Mino Raiola
Baca juga: Jesse Lingard: saya kehilangan jati diri sebagai pemain dan pribadi

Skuat West Ham asuhan David Moyes tersebut mengalahkan persaingan dari Sheffield United dan West Brom, yang juga tertarik untuk menandatangani mantan pemain tim nasional Inggris itu.

Lingard hanya dua kali menjadi starter untuk United musim ini, yang menyebabkan keinginannya untuk pergi demi mendapatkan waktu bermain yang lebih reguler.

"Jesse berlatih pagi ini, ia tidak ada dalam skuat," kata Solskjaer setelah Lingard dikeluarkan dari skuat Piala FA untuk menghadapi Liverpool pada akhir pekan.

“Jadi, tentu saja, ia ingin bermain sepak bola, kami harus melihatnya dan saya akan duduk bersama Jesse serta membuat keputusan tentang apa yang akan kami lakukan."

“Sejauh ini, ia adalah yang paling profesional, berlatih dengan baik dengan kelompok kecil pagi ini yang tidak ada dalam skuat. Saya akan duduk dan melihat bagaimana situasi yang muncul. Saya sangat senang ia ada di sekitar kita seperti yang saya tahu ia bisa bermain hari ini dan melakukannya dengan baik."

Lingard telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Setan Merah, bergabung ketika ia baru berusia tujuh tahun.

Klub tersebut mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Lingard sebelum Natal, yang berarti kontraknya saat ini akan habis di akhir musim 2022.

Baca juga: Sheffield United jegal ambisi Manchester United kembali ke puncak
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City rebut puncak seusai laga tengah pekan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar