Liga Inggris

Palace perpanjang tren buruk Wolverhampton

Palace perpanjang tren buruk Wolverhampton

Pemain sayap Crystal Palace Eberechi Eze (kanan) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (30/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Julian Finney)

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace memperpanjang tren buruk Wolverhamton setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu.

Gol tunggal yang dicetak Eberchi Eze cukup memenangkan Palace yang sekaligus membuat Wolverhampton menelan lima kekalahan dalam delapan pertandingan tanpa menangnya.

Palace kini mengoleksi 26 poin dan naik ke urutan ke-13 klasemen menggusur Wolverhampton (23) yang kini menempati peringkat ke-14, demikian catatan laman Liga Inggris.

Kedua tim bermain hati-hati sepanjang babak pertama dan tak banyak peluang terjadi hingga turun minum.

Dua menit menjelang turun minum, Palace mendapat peluang bagus ketika Patrick van Aanholt bisa melewati hadangan Ki-Jana Hoever sebelum melepaskan umpan tarik yang dibuang sia-sia oleh Michy Batshuayi.

Baca juga: Jesus kokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen

Rekrutan anyar Wolverhampton, Willian Jose, hampir membawa tim barunya memimpin pada menit ke-56 saat menyambut umpan silang Hoever, tetapi kiper Vicente Guaita menepis bola ke atas mistar gawang.

Empat menit kemudian, justru Palace yang memecahkan kebuntuan ketika Eze menerima umpan Jordan Ayew sebelum mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar keras yang tak bisa dihentikan kiper Rui Patricio.

Keunggulan itu membuat Palace kian agresif melancarkan serangan, tetapi pada menit ke-73 peluang Wilfried Zaha masih membentur mistar gawang.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Guaita kembali menggagalkan peluang Jose untuk mencetak gol debutnya bersama Wolverhampton setelah menghadang bola sundulan keras pemain pinjaman dari Real Sociedad tersebut.

Kedua tim akan kembali merumput Selasa pekan depan saat Palace melawat ke markas Newcastle United dan Wolverhampton menjamu Arsenal di Molineux.

Baca juga: Callum Wilson pungkasi paceklik kemenangan Newcastle
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar