Liga Prancis

Maurizio Sarri tolak tawaran untuk melatih di Marseille

Maurizio Sarri tolak tawaran untuk melatih di Marseille

Manajer Juventus Maurizio Sarri saat timnya melawan Udinese di Dacia Arena, Udine, Italia, pada 23 Juli 2020. ANTARA/REUTERS/JENNIFER LORENZINI.

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Chelsea dan Juventus Maurizio Sarri dikabarkan telah menolak tawaran melatih dari Marseille, menurut Sky Sports, Rabu.

Klub Prancis tersebut sedang mencari kandidat pelatih setelah menangguhkan sementara Andre Villas-Boas pada Selasa.

Hal tersebut terjadi setelah pelatih asal Portugal itu secara terbuka mengkritik langkah transfer klub saat mendatangkan Olivier Ntcham dari Celtic dan mengajukan pengunduran dirinya kepada para petinggi klub.

Baca juga: Juventus resmi pecat pelatih Maurizio Sarri

Marseille ingin mendatangkan Sarri sebagai pengganti Villas-Boas, tetapi pendekatan awal mereka terhadap pelatih berpaspor Italia itu ditolak.

Diketahui bahwa pelatih berusia 62 tahun itu hanya mempertimbangkan untuk kembali melatih sebuah tim di musim panas dan tidak di pertengahan musim.

Marseille kemungkinan akan melakukan pendekatan kedua untuk Sarri, yang telah "menganggur" sejak dipecat oleh Juventus pada Agustus. Namun, peluang untuk mendatangkannya ke Stade Velodrome sangat tipis.

Sementara itu, mantan pelatih kepala Borussia Dortmund Lucien Favre juga dikaitkan dengan posisi juru taktik di Marseille.

Marseille baru-baru ini mendatangkan penyerang asal Polandia Arkadiusz Milik dari Napoli, yang pernah dilatih Sarri ketika keduanya di klub Serie A itu dari 2016 hingga 2018.

Baca juga: Marseille skorsing sementara pelatih Villas-Boas karena komentarnya
Baca juga: Andre Villas-Boas di ambang dipecat setelah ajukan mundur

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar