Piala Jerman

Cologne disingkirkan klub strata kedua dari Piala Jerman

Cologne disingkirkan klub strata kedua dari Piala Jerman

Pemain Cologne Ismail Jakobs (atas) diadang pemain Jahn Regensburg Sebastian Nachreiner dan Alexander Meyer pada pertandingan putaran ketiga Piala Jerman yang dimainkan di Jahnstadion Regensburg, Rabu(3/2/2021). (imago images/Eibner via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Cologne disingkirkan klub strata kedua Jahn Regensburg dari putaran ketiga Piala Jerman setelah kalah adu penalti 3-4 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pada pertandingan yang dimainkan di Jahnstadion Regensburg tersebut, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti setelah pertandingan selama waktu normal berakhir imbang 2-2, demikian catatan laman resmi Piala Jerman.

Tim strata teratas Jerman Cologne membuka keunggulan pada menit keempat, saat Ismail Jakobs sukses memaksimalkan operan panjang Jannes-Kilian Horn menjadi gol.

Pasukan Markus Gisdol bahkan menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Kali ini Jakobs beralih peran menjadi pengumpan untuk mengirimkan bola yang dikonversi Emmanuel Dennis menjadi gol.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35, Scott Kennedy sukses memaksimalkan peluang untuk membobol gawang Cologne. Tim tamu sempat berpikir mereka merestorasi keunggulan dua gol saat Benno Schmitz merobek gawang Jahn Regensburg pada menit ke-39, namun gol itu tidak disahkan karena ia telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Justru Jahn Regensburg yang mampu mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-44 melalui gol Jan George yang memaksimalkan operan sundulan Andreas Albers.

Baca juga: Hasil Piala Jerman, Leverkusen disingkirkan klub divisi empat

Pada babak kedua Cologne memiliki kesempatan emas untuk merestorasi keunggulan saat tangan Jan Elvedi mengenai bola di kotak terlarang yang membuat tim tamu mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi algojo Cologne Denis dapat diblok kiper Alexander Meyer.

Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Eksekutor ketiga Jahn Regensburg Andreas Albers lebih dahulu gagal memasukkan bola, namun penendang keempat dan kelima Cologne, yakni Jorge Mere dan Horn juga gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membuat Jahn Regensberg berhak melaju ke putaran berikutnya.

Pada pertemuan antara dua tim strata teratas VfB Stuttgart menjamu Borussia Moenchengladbach, tuan rumah harus menyerah 1-2 dari tamunya.

Stuttgart unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berusia dua menit melalui gol Silas Wamangituka, namun Gladbach mampu membalikkan keadaan. Marcus Thuram menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-45, dan Alassane Plea membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-50.

Baca juga: Bayern disingkirkan klub divisi dua Holstein Kiel dari Piala Jerman

Schalke 04 gagal meraih hasil pelipur lara dari kemerosotan mereka di Liga Jerman. Bertandang ke markas sesama tim strata tertinggi, Wolfsburg, tim asal Gelsenkirchen itu harus takluk 0-1 melalui gol Wout Werghorst pada menit ke-40.

Pada pertandingan lain, RB Leipzig tidak mendapat kesulitan saat menjamu VfL Bochum, yang mereka hantam 4-0.

Amadou Haidara mengemas gol pembukaan Leipzig pada menit kesepuluh, sebelum Marcel Sabitzer menggandakan keunggulan mereka melalui eksekusi penalti pada menit ke-45. Yussuf Poulsen kemudian turut mencatatkan namanya di papan skor melalui dua golnya pada menit ke-66 dan 75.

Baca juga: Gelandang Bayern Goretzka cedera, absen di Piala Jerman
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar