Sepak Bola Nasional

Pemain Persiraja Miftahul Hamdi dipanggil masuk timnas

Pemain Persiraja Miftahul Hamdi dipanggil masuk timnas

Pemain Persiraja Banda Aceh Miftahul Hamdi. Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja

Syukur rasanya kaget bercampur bahagia setelah sekian lama menunggu panggilan untuk bisa ikut TC timnas lagi
Banda Aceh (ANTARA) - Pemain Persiraja Banda Aceh Miftahul Hamdi dipanggil mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia (timnas) yang dipersiapkan untuk SEA Games di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis, menyebut klub tersebut sudah menerima surat resmi pemanggilan Miftahul Hamdi ke timnas.

"Miftahul Hamdi akan tiba di Jakarta pada 8 Februari 2021 sesuai isi surat PSSI kepada Persiraja. Hamdi dipanggil memperkuat timnas SEA Games," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: PSSI pastikan tak tiru Malaysia turunkan timnas U-19 di SEA Games 2021

Miftahul Hamdi mengatakan dirinya sudah mendapatkan informasi pemanggilan ke timnas tersebut. Ia mengaku tidak menyangka kembali dipanggil timnas setelah absen hampir tiga tahun. Terakhir kali dipanggil saat timnas masih ditangani pelatih Luis Milla di ajang Tsunami Cup 2017.

"Syukur rasanya kaget bercampur bahagia setelah sekian lama menunggu panggilan untuk bisa ikut TC timnas lagi. Kini, akhirnya bisa bergabung kembali," kata Miftahul Hamdi.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam memberikan apresiasi dan ikut bangga dengan pencapaian diraih pemainnya. Apalagi tahun pertama Persiraja di Liga 1, pemain tampil apik hingga dilirik pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: PSSI belum bisa pastikan jadwal TC timnas SEA Games 2021

“Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mempercayai putra Aceh sekaligus pemain Persiraja memperkuat timnas. Harapan saya kepada Hamdi untuk dapat menjaga nama harum Aceh dan Persiraja. Berikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Nazaruddin Dek Gam.

Menurut Nazaruddin Dek Gam, selain Miftahul Hamdi, banyak pemain Persiraja yang pantas dipanggil masuk timnas. Seperti kiper Fakhrurrazi Quba yang sangat menonjol di Liga 1 musim 2020.

Nazaruddin Dek Gam berharap pemanggilan Miftahul Hamdi ke timnas membuka peluang pemain Persiraja lainnya juga untuk bisa dipanggil ke pemusatan latihan tersebut.

“Saya juga mengajak PSSI untuk melihat langsung bibit-bibit potensial pemain di Aceh yang begitu banyak untuk sepak bola nasional. Mereka layak dipanggil ke timnas,” kaya Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Persiraja minta PSSI segera susun rencana kompetisi Liga 1

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Liga satu kembali, Persiraja mulai pusatkan latihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar