... protokol kesehatan terus dilakukan, meski sudah divaksin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19...
Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, berharap masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap protokol kesehatan terus dilakukan, meski sudah divaksin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata dia, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Manado, Jumat.

Baca juga: Wali Kota Bengkulu belajar penanganan COVID-19 di Makassar

Ia mengatakan, target mereka pada vaksinasi ini sebanyak 3.000 orang mencakup seluruh kabupaten/kota maupun di jajaran pemerintah provinsi dan dia optimistis vaksinasi ini akan mengoptimalkan kerja para dokter dan paramedik bagi masyarakat dan juga di sisi lain kemajuan ekonomi Sulawesi Utara semakin meningkat.

Baca juga: Tekan laju COVID-19, Pemkab Temanggung razia orang kondangan

“Ini yang kita harapkan agar supaya kegiatan pelayanan di masyarakat betul-betul terjamin dan kegiatan ekonomi juga bisa berjalan,” katanya.

Ia juga menegaskan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. “Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat atas kedisiplinannya dalam mengatasi Covid-19 ini,” katanya.

Baca juga: Pemerintah lakukan vaksinasi COVID-19 kepada 744.884 tenaga kesehatan

Untuk tahap awal pelaksanaan vaksinasi massal di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara itu ditujukan kepada SDM kesehatan.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021