Warga Kudus cari bunga teratai tewas tenggelam di genangan banjir

Warga Kudus cari bunga teratai tewas tenggelam di genangan banjir

Ilustrasi warga tenggelam. ANTARA

Kudus (ANTARA) - Maksud hati mencari rejeki di sisa bencana namun apa daya seorang warga Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tewas tenggelam di areal persawahan yang tergenang banjir dengan kedalaman tiga meteran saat mencari bunga teratai untuk dijual.

Menurut Kepala Polsek Mejobo, AKP Cipta, di Kudus, korban tenggelam bernama Purnomo diketahui berangkat dari rumah pukul 15.00 WIB Rabu berangkat dari rumah menuju sawah yang ada di belakang rumah makan rawa indah untuk mencari bunga teratai menggunakan pelampung ban mobil.

Baca juga: Pelajar Bekasi ditemukan tewas tenggelam setelah hilang dua hari

Sekitar pukul 16.45 WIB, warga mendengar ada teriakan minta tolong. Kemudian warga sekitar berusaha menolong Purnomo dengan menarik korban ke tepi area persawahan.

Hanya saja, dia terlanjur kehabisan nafas dan melepaskan genggaman tangan warga yang menolong. Kemudian korban tenggelam ke dalam air.

Baca juga: Dua korban tenggelam di Jembrana ditemukan

"Warga berupaya mencarinya ke dasar dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Usai dipindahkan dari tempat dia tenggelam, kemudian dia dibawa ke Puskesmas Jepang. Dari hasil pemeriksaan diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Baca juga: Korban tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan meninggal

"Korban murni meninggal dunia karena tenggelam," ujar Cipta.

Desa Payaman merupakan salah satu desa di Kabupaten Kudus yang tergenang banjir. Bahkan banyak warga desa setempat yang mengungsi karena banjir, baik di dalam rumah maupun jalan-jalan.

Baca juga: Dua remaja di Sukabumi tenggelam, satu ditemukan tewas

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

33 korban kapal tenggelam di Selat Bali ditemukan selamat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar