Di Kampus USU, Kemenkes vaksinasi 2.751 tenaga kesehatan

Di Kampus USU, Kemenkes vaksinasi 2.751 tenaga kesehatan

Kementerian Kesehatan, Rabu (10/2/2021) menggelar pekan vaksinasi COVID-19 terhadap tenaga kesehatan di Kota Medan, Sumatera Utara. (FOTO ANTARA/HO-Humas USU)

Penyuntikan vaksin tersebut merupakan upaya percepatan atau akselarasi tahap pertama yang ditargetkan selesai pada tahun 2021 ini.
Medan (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar pekan vaksinasi COVID-19 terhadap sebanyak 2.751 tenaga kesehatan di Kota Medan, bertempat Pendopo Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi, di Medan, Rabu, mengatakan penyuntikan vaksin tersebut merupakan upaya percepatan atau akselarasi tahap pertama yang ditargetkan selesai pada tahun 2021 ini.

Ia menyebutkan sistem pendaftaran vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) yang dilakukan secara daring juga sudah sangat baik.

Kegiatan ini melibatkan Satgas COVID-19, USU, Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, Dinas Kesehatan Kota Medan, Rumah Sakit USU, dan RSUP Adam Malik.di mana seluruh nakes bisa mengakses pendaftaran secara daring namun yang penting mengenai identitasnya jelas.

"Semua pihak, semua unsur, dan semua elemen ini harus mendukung kegiatan vaksinasi ini," katanya.

Oscar mengatakan, vaksinasi COVID-19 adalah upaya yang sangat strategis dalam rangka mengendalikan dan mencegah penyebaran pandemi COVID-19.Vaksinasi merupakan bagian penting dari upaya pemerintah di dalam membentuk kekebalan tubuh.

"Kita berharap semangat hari ini benar-benar semangat kebersamaan mencegah COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini terus berlanjut, setelah Nakes, pelayanan publik, lansia dan masyarakat umum.Dalam satu tahun lima bulan, semua vaksinasi tahap I sudah dapat tuntas.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi penyuntikan dosis pertama vaksin Sinovac.Tenaga kesehatan yang terpilih untuk divaksinasi telah mendapat email konfirmasi sebelumnya dan diberitahukan tempat serta jam kehadiran," demikian Oscar Pribadi.

Baca juga: Puluhan dosen positif, BTKLPP tes usap massal lingkungan Kampus USU

Baca juga: Gandeng USU, Pemkab Deliserdang gelar tes cepat massal COVID-19

Baca juga: Peneliti USU inovasikan masker gunakan air kalsium tangkal COVID-19

Baca juga: Kabar baik, Sumut punya alat pendeteksi COVID-19

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontras Sumut gandeng Kantor Berita Antara latih jurnalis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar