Liga Champions

Main di Bukares, Tuchel akui Chelsea punya keuntungan lawan Atletico

Main di Bukares, Tuchel akui Chelsea punya keuntungan lawan Atletico

Pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel .(Pool via REUTERS/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel mengakui bahwa Chelsea memiliki keuntungan setelah pertandingan tandang Liga Champions yang akan datang kontra Atletico Madrid dipindahkan ke lokasi netral.

UEFA mengumumkan pertandingan tersebut dipindahkan ke Arena Nationala di ibu kota Rumania, Bukares karena pembatasan perjalanan antara Inggris dan Spanyol akibat pandemi virus corona.

Atletic adalah salah satu dari banyak klub di kompetisi Eropa yang mencari lokasi bermain netral pekan ini setelah COVID-19 kembali menimbulkan masalah bagi sejumlah klub.

Baca juga: Laga Atletico melawan Chelsea dipindah ke Bukares 

"Saya bisa memahami perasaan itu," kata Tuchel menjelang pertandingan Piala FA timnya melawan Barnsley, yang dikutip Goal pada Kamis.

"Jelas, mereka tidak memiliki keunggulan sebagai tuan rumah jadi saya benar-benar bisa memahami perasaan itu. Apakah saya ada hubungannya dengan itu? Tidak, apakah itu keputusan kita? Tidak."

"Jadi mulai sekarang, tidak ada lagi refleksi untuk itu. Jangan ragu bahwa mereka akan siap melawan kita. Mereka akan siap 100 persen untuk bertarung di Bukares melawan kita."

"Saya bisa memahami perasaan mereka, tetapi mereka akan siap dan itu adalah tugas kami untuk siap memainkannya dalam 10 hari, 12 hari."

"Saya tahu kemungkinan ini selama beberapa hari dan sekarang sudah dikonfirmasi. Jujur, tugas saya adalah beradaptasi. Jadi oke, kami harus bermain di sana, sekarang kami harus menyesuaikan rutinitas perjalanan kami, menyesuaikan jadwal kami sehari sebelum dan sesudah. Jadi kita harus beradaptasi dan mencari solusi."

Baca juga: Mandul sejak November, Tuchel yakin Timo Werner akan cetak gol lagi 

Pertandingan akan berlangsung pada tanggal yang sama, yaitu 24 Februari, dan akan dimulai pada waktu yang sama pada pukul 03.00 dini hari WIB.

Sedangkan, Atletico Madrid mengeluarkan pernyataan resmi di situs mereka tentang lokasi pertandingan netral tersebut.

"Dihadapkan dengan ketidakmungkinan tim Inggris melakukan perjalanan ke Madrid setelah batasan masuk diperpanjang melampaui tanggal pertandingan, Atletico Madrid telah mencari alternatif dalam beberapa hari terakhir di berbagai negara."

"Akhirnya, dengan mempertimbangkan semua kondisi akses ke negara, ketersediaan fasilitas, persiapan stadion dan situasi pandemi, telah disepakati dengan UEFA bahwa tempat untuk leg pertama adalah Arena Nasional Bukares." 

Baca juga: Tuchel utamakan bangun kepercayaan pemain ketimbang hasil 
Baca juga: Atletico pastikan Lemar dan Herrera positif terinfeksi COVID-19 
Baca juga: Penyerang Atletico Joao Felix dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar