Liga Inggris

Jelang West Brom vs MU, Allardyce berharap keberuntungan berpihak

Jelang West Brom vs MU, Allardyce berharap keberuntungan berpihak

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce saat mendampingi timnya menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (7/2/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Matt Dunham.

Ketika peluang datang, seperti melawan Liverpool, kami harus bisa memanfaatkanya
Jakarta (ANTARA) - Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce berharap keberuntungan berpihak ke timnya saat mereka menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di The Hawthorns, Minggu besok.

Selain keberuntungan, Allardyce tentu menuntut para pemainnya menaikkan level penampilan sebagaimana ketika berhasil mengimbangi Manchester City dan Liverpool pada Desember 2020.

"Saya pikir mereka sudah memperlihatkan kemampuan untuk itu. Bertandang ke Man City dan Liverpool, kami bisa membawa pulang dua hasil imbang melawan tim-tim papan atas," kata Allardyce sebagaimana dikutip dari laman resmi West Brom, Sabtu.

Baca juga: Allardyce soroti buyarnya konsentrasi West Brom kala dibekuk Tottenham

Allardyce merumuskan banyak prasyarat jika West Brom ingin meraih hasil positif kontra MU nanti, salah satunya dengan lebih gigih mengawal pertahanan dan memanfaatkan sekecil apapun kesempatan yang diciptakan.

"Ketika peluang datang, seperti melawan Liverpool, kami harus bisa memanfaatkanya," kata Allardyce.

"Sisanya, sesuatu yang di luar kuasa kami, seperti berharap Manchester United tidak berada dalam performa optimal dan semoga saja kami memperoleh keberuntungan di waktu yang tepat," ujarnya menambahkan.

Baca juga: West Brom pilih pelatih spesialis hindari degradasi, Sam Allardyce
Baca juga: Allardyce pamer kebolehan demi stop tren kandang sempurna Liverpool


Allardyce didatangkan manajemen West Brom menggantikan Slaven Bilic dengan harapan reputasi dan pengalamannya cukup manjur untuk menyelamatkan The Baggies dari ancaman degradasi.

Namun, sejak ditangani Allardyce, West Brom baru menang sekali dari 10 pertandingan dan masih tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 12 poin atau cuma unggul satu poin dari posisi juru kunci serta masih butuh 11 poin untuk meninggalkan zona merah.

Baca juga: MU tahan pembicaaraan kontrak Ole Gunnar Solskjaer sampai akhir musim
Baca juga: Hasenhuettl bertekad petik kemenangan beruntun lawan Wolverhampton
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: mampukah Mourinho merusak momentum City?

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar