Liga Inggris

Jose Mourinho akui buat keputusan salah dengan Bale dan Alli

Jose Mourinho akui buat keputusan salah dengan Bale dan Alli

Pelatih Spurs Jose Mourinho dan Gareth Bale berjabat tangan usai pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 14 Februari 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/RUI VIEIRA.

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho mengakui bahwa ia telah membuat "keputusan yang salah" dengan Gareth Bale dan Dele Alli musim ini, dengan pelatih Tottenham itu ingin memiliki sebanyak mungkin pemain "berkualitas baik."

Bale dan Alli tidak selalu masuk dalam rencana Mourinho, dengan pemain timnas Wales dan Inggris tersebut kesulitan menampilkan performa terbaik, kebugaran dan dukungan.

Mourinho sebelumnya mengkritik keduanya, yang mengarah ke pertanyaan tentang masa depan masing-masing, tetapi pelatih Spurs
tersebut telah menyarankan bahwa ia memberi mereka kesempatan lagi.

"Mereka pemain bagus ketika fit dan ketika mereka siap serta ketika mereka bisa (bermain) selalu disambut, selalu disambut," kata Mourinho kepada wartawan setelah kekalahan 0-3 dari Manchester City, yang dikutip Goal pada Senin.

Baca juga: Gundogan kembali bersinar saat Manchester City bungkam Tottenham 3-0
Baca juga: Mourinho kepada Bale: ambil peluang, jangan tunggu peluang

“Kami pelatih terkadang kami bisa membuat keputusan yang salah, kami semua melakukannya, tetapi tidak ada dari kami yang gila."

“Tidak ada dari kami yang mengatakan saya tidak ingin pemain ini membantu saya dan tim ketika pemain memiliki potensi serta kondisi yang ia butuhkan untuk melakukannya."

“Kami kehilangan Gio (Lo Celso) untuk waktu yang sangat, sangat lama. Kami kehilangan (Sergio) Reguilon selama beberapa pekan. Bila kami dapat diperkuat mereka kembali, bila kami dapat memiliki Dele dan Gareth fit dan siap bermain, itu adalah peningkatan besar dalam skuat kami.”

Bale dipinjamkan Real Madrid ke bekas klubnya hingga akhir musim ini. Namun, ia baru tampil 16 kali dan 248 menit di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Alli bernasib sedikit lebih baik, dengan gelandang berusia 24 tahun itu memainkan 14 pertandingan dan 101 menit di liga Inggris.

Baca juga: Mourinho soroti dua kesialan Tottenham saat dibungkam Manchester City
Baca juga: Martin Odegaard bahas kemungkinan dipermanenkan Arsenal
Baca juga: Manchester United dijegal West Brom

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar