Pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan bertambah 49 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan bertambah 49 orang

Petugas medis dari Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan melakukan rapid tes terhadap pekerja migran Indonesia (PMI) dari Sabah, Malaysia yang baru tiba di pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Sabtu (21/11/2020). ANTARA/HO-Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan/am.

Nunukan (ANTARA) - Penderita COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Kaltara, terus menurun setelah 49 pasien positif dinyatakan sembuh sehingga sisa 94 orang yang dirawat di RSUD Nunukan maupun isolasi mandiri.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Nunukan, Selasa menyebutkan tiga hari terakhir jumlah pasien sembuh berjumlah 49 orang dan sembilan tambahan positif. Total pasien yang masih menjalani perawatan sisa 94 orang.

Pada Ahad (14/2), pasien sembuh sebanyak lima orang dan tujuh tambahan positif baru. Kemudian Senin (15/2) jumlah pasien sembuh sebanyak sembilan orang dan tidak ada tambahan terkonfirmasi positif.

Selanjutnya pada Selasa ini, pasien sembuh sebanyak 35 orang dan dua pasien positif baru, ujar Laura yang juga Bupati Nunukan ini.

Baca juga: 37 pasien sembuh dari COVID-19 di Nunukan, 21 positif baru

Baca juga: Setelah divaksin, Bupati Nunukan akui kondisi tubuhnya normal


Untuk tambahan kasus konfirmasi positif baru yakni berinisial W (51) jenis kelamin laki-laki beralamat di Jalan Pattimura Kelurahan Nunukan Timur dan R (63) jenis kelamin perempuan beralamat di Jalan Bahari Kelurahan Nunukan Barat.

Sedangkan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini masing-masing 34 orang dari Kecamatan Nunukan dan satu orang ber-KTP Kabupaten Bulukumba, Sulsel. "Dari 34 pasien yanag dinyatakan sembuh dari Kecamatan Nunukan itu salah satunya merupakan tahanan kepolisian Polsek KPPP," ujar Laura.

Bupati Nunukan itu menyebutkan total positif COVID-19 di daerahnya sebanyak 1.016 orang, pasien sembuh 907 orang dan meninggal dunia sebanyak 15 orang sehingga dirawat tersisa 94 orang.

Laura mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan saat keluar dari rumahnya dengan memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak pada saat berkerumun.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Nunukan tambah 19 orang dan sembuh 16

 

Pewarta: Rusman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

RSUD Ngawi krisis ruang isolasi pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar