Jeff Bezos rebut kembali gelar terkaya di dunia dari Elon Musk

Jeff Bezos rebut kembali gelar terkaya di dunia dari Elon Musk

CEO Amazon Jeff Bezos. ANTARA/REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - CEO Amazon Jeff Bezos telah melompati Elon Musk untuk merebut kembali mahkota orang terkaya di dunia, menurut Forbes.

Pada 16 Februari, Bezos dilaporkan memiliki kekayaan bernilai 190,3 miliar dolar AS, melampaui Elon Musk 173,4 miliar dolar AS, dikutip dari Cnet, Rabu.

Pemilik brand mewah, salah satunya Louis Vuitton, Bernard Arnault, berada di peringkat ketiga dengan kekayaan 157,9 miliar dolar AS.

Co-founder Microsoft Bill Gates berada di peringkat keempat, dengan $ 123,9 miliar, diikuti oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg di peringkat kelima dengan lebih dari $ 100 miliar.

Musk, yang merupakan CEO mobil listrik Tesla dan perusahaan transportasi luar angkasa SpaceX, baru saja merebut mahkota sebagai orang terkaya di dunia dari Bezos pada bulan lalu.

Musk melampaui Zuckerberg dalam daftar miliarder Forbes pada September 2020.

Pada Januari, Bezos mengumumkan bahwa dia akan menyerahkan kendali perusahaan kepada Andy Jassy, Kepala Amazon Web Services saat ini, pada akhir tahun ini. Sementara, Bezos akan tetap menjadi ketua eksekutif raksasa teknologi tersebut.

Penjualan Amazon meroket pada pandemi COVID-19, karena konsumen semakin bergantung pada pembelian online sambil tetap berada di rumah. Untuk kuartal keempat tahun 2020, penjualan bersih melonjak 44 persen menjadi 125,6 miliar dolar AS.



Baca juga: Forbes: Kylie Jenner palsukan status miliarder

Baca juga: Forbes menobatkan Federer atlet termahal sedunia tahun 2020

Baca juga: Taylor Swift musisi dengan bayaran tertinggi tahun 2019 versi Forbes

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Musk mengalahkan Bezos sebagai orang terkaya di dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar