NBA

Kawhi pimpin Clippers taklukkan Jazz

Kawhi pimpin Clippers taklukkan Jazz

Guard Utah Jazz Donovan Mitchell (45) ditahan oleh guard Los Angeles Clippers Terance Mann (14) dalam pertandingan di Staples Center, pada 17 Februari 2021. (USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea)

Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencetak 29 poin untuk memimpin Los Angeles Clippers menaklukkan tim tamu Utah Jazz dengan skor 116-112 dalam pertandingan NBA, Jumat malam waktu setempat (Sabtu WIB).

Lou Williams menambah 19 poin dan Marcus Morris menyumbang 17 poin bagi Clippers. Patrick Beverley juga mencetak 17 poin, sementara Paul George menambah 15 poin, enam rebound, dan lima assist.

Seperti dilaporkan Reuters, Los Angeles mengalahkan Jazz untuk pertama kalinya dalam tiga pertemuan mereka pada musim ini.

Baca juga: Bucks hentikan lima kekalahan beruntun dengan tundukkan Thunder

Donovan Mitchell mencetak 35 poin untuk memimpin perolehan angka Utah, yang sembilan kemenangan beruntun mereka terhenti. Bojan Bogdanovic menambah 23 poin, dan Jordan Clarkson menyumbang 19 poin. Mike Conley mencetak 16 poin.

The Jazz menelan kekalahan hanya untuk kedua kalinya dalam 22 pertandingan terakhir mereka.

Leonard dan George kembali bermain untuk Los Angeles. Leonard sebelumnya absen dalam tiga pertandingan karena cedera kaki, sementara George kembali bermain setelah absen tujuh pertandingan yang dipicu oleh penyakit jari kaki.

Clippers bermain agresif pada paruh pertama dengan menembakkan 51 persen dari lapangan. Los Angeles mengukir keunggulan dua digit pada kuarter kedua, unggul 47-33 setelah Williams dan Reggie Jackson mencetak tiga angka beruntun dalam laju 15-7.

Baca juga: Jamal Murray cetak 50 poin saat Nuggets kalahkan Cavaliers

Mitchell memperkuat Jazz pada awal kuarter ketiga dengan menjaringkan dua lemparan bebas dan empat kali menjaringkan bola untuk membuat Utah unggul 67-63. Mitchell menjaringkan tembakan tiga angka dan kemudian mencuri bola untuk memberi Bogdanovic kesempatan menjaringkan bola.

Los Angeles meraih keunggulan kembali 79-75 pada kuarter keempat setelah Leonard dan Williams bekerja sama.

Utah memperkecil ketinggalan 92-94 dengan dunk dari Mitchell sebelum Clippers melesat dan mencatat keunggulan 107-94 saat pertandingan tersisa 2:28.

Jazz memperkecil ketinggalan 110-112 saat pertandingan tersisa 13 detik melalui tembakan tiga angka beruntun dari Mitchell. Beverley memastikan kemenangan Clippers dengan sepasang lemparan bebas saat pertandingan tersisa 10,1 detik.

Baca juga: "Triple double" Jimmy Butler ketiga beruntun bawa Heat atasi Kings

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar