Jakarta (ANTARA) - Tim Alfa Romeo pada Senin meluncurkan mobil baru mereka yang dinamai C41 untuk musim Formula 1 2021 di Warsawa, Polandia.

Alfa Romeo menjadi salah satu dari tiga tim yang mempertahankan jajaran pebalapnya untuk musim ini ketika Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi akan menjalani tahun ketiganya bersama tim tersebut.

Mantan pebalap F1 Robert Kubica juga masih menjadi bagian tim sebagai pebalap cadangan.

Mobil Alfa Romeo tahun ini dibalut masih dengan livery kombinasi warna merah dan putih seperti mobil mereka tahun lalu, namun memiliki desain hidung yang lebih ramping dan bagian lantai dan diffuser yang lebih sederhana sesuai dengan regulasi 2021.

Baca juga: Gasly siap pimpin tim AlphaTauri dan bimbing Tsunoda

Mesin Ferrari, seperti yang digunakan tim Haas dan juga tim Ferrari sendiri, akan kembali menjadi dapur pacu C41.
Bicara soal target tahun ini, kepala tim Alfa Romeo Fred Vasseur mengatakan tujuan mereka adalah merangkak ke atas kompetisi tim papan tengah.

"Saya rasa hal paling penting bagi suatu tim balap adalah mencoba untuk selalu lebih baik," kata Vasseur pada acara peluncuran seperti dikutip laman resmi Formula 1.

Baca juga: Verstappen bakal jadi incaran utama Mercedes, kata bos tim Red Bull

"Jujur, kami ingin memperbaiki diri, semua tim termotivasi dengan target yang sama dan kami juga, selangkah demi selangkah, kembali ke atas papan tengah.

"Kami tahu itu adalah jalan panjang tapi kami sedang berusaha dan berkembang selangkah demi selangkah."

Pada 2020, Raikkonen dan Giovinazzi hanya mengumpulkan delapan poin bagi tim mereka saat Alfa Romeo menghuni peringkat delapan klasemen konstruktor.

Kedua pebalap akan menjajal C41 untuk pertama kalinya dalam sesi tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain pada 12-14 Maret sebelum seri pembuka Grand Prix Bahrain pada 28 Maret.

Baca juga: Alonso tinggalkan rumah sakit untuk lanjutkan pemulihan di rumah

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021