Jakarta (ANTARA) - Vinicius Junior menyatakan ingin bertahan selamanya di Real Madrid. Pemain berusia 20 tahun itu mengesampingkan kemungkinan dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain asal Brasil ini sudah tampil 98 kali untuk Los Blancos dalam berbagai ajang kompetisi dengan penampilan terakhirnya adalah ketika tim menang 1-0 atas Real Valladolid akhir pekan lalu.

Vinicius telah menyumbang 11 gol dan 20 assist untuk klub tersebut dan dia kini mendapat kepercayaan masuk skuad inti dengan absennya Eden Hazard sepanjang musim 2020/2021.

Selama membela Real Madrid, Vicius telah meraih tiga trofi, termasuk satu gelar La Liga Spanyol. Dia berpeluang menambah gelar musim ini ketika El Real masih dalam kontes memburu gelar domestik dan Eropa.

Ketika ditanya apakah dia akan membuka peluang meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status pinjaman dalam waktu dekat ini, Vinicius menjawab kepada TBT Sports: "Tidak. Saya selalu fokus kepada keinginan berada di Real Madrid, bersama pemain terbaik, belajar bersama pemain-pemain terbaik."

Baca juga: Filipe Luis beberkan rahasia sukses Diego Simeone

"Saya berusia 20 tahun dan sepertinya saya telah bermain selama bertahun-tahun, tetapi saya baru awal karier."

"Saya belajar banyak dari para pemain yang ada di sini, mereka yang bermain pada posisi saya. Saya ingin bertahan di Real Madrid selamanya," tambah dia dalam laman Goal, Senin.

Vinicius sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan sementara ke Liga Primer pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur menjadi klub yang meminati dia.

Vinicius juga disebut-sebut akan hengkang ke Paris Saint-Germain sehingga bisa memicu upaya memboyong Kylian Mbappe ke Real Madrid pada masa mendatang.

Vinicius berpeluang kembali masuk starting XI Real Madrid ketika pasukan Zinedine Zidane itu menghadapi Atalanta dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari WIB lusa.

Lima hari kemudian, Real Madrid akan menjamu Real Sociedad dalam pertandingan liga.

Baca juga: Cadiz nodai upaya Messi catatkan rekor penampilan di Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021