Jakarta (ANTARA) - Sevilla membukukan kemenangan beruntun kelima di Liga Spanyol setelah menaklukkan tuan rumah Osasuna 2-0 dalam pertandingan Senin malam (Selasa pagi WIB) yang membuat mereka naik melompati Barcelona ke posisi ketiga dalam klasemen.

Bek Diego Carlos membuat tim asuhan Julen Lopetegui itu unggul pada menit ke-19, ketika ia melompat di atas dua pemain bertahan Osasuna untuk menyundul bola umpan tendangan sudut Joan Jordan, demikian dilaporkan Reuters.

Luuk de Jong membuat tim tamu menambah keunggulan di awal babak babak kedua dengan sepakan belakang tumitnya untuk mengarahkan umpan silang rendah dari Munir El Haddadi ke gawang, sementara pemain pengganti Papu Gomez hampir menambahkan gol ketiga di akhir pertandingan tetapi upayanya digagalkan oleh kiper Sergio Herrera.

Itu adalah kemenangan yang disambut baik bagi Sevilla setelah kekalahan kandang 3-2 mereka dari Borussia Dortmund di babak 16 besar leg pertama Liga Champions pekan lalu.

Baca juga: Dua gol Haaland antar Dortmund pecundangi Sevilla

Sevilla kini mengantongi 48 poin dalam klasemen Liga Spanyol, unggul satu poin di atas Barcelona yang bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawn Cadiz pada Minggu.

Baca juga: Cadiz nodai upaya Messi catatkan rekor penampilan di Barcelona
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico terus perlebar jarak di puncak

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021