Sepak Bola Dunia

Akan dipinang Marseille, Sampaoli pamit dari Atletico Mineiro

Akan dipinang Marseille, Sampaoli pamit dari Atletico Mineiro

Pelatih Atletico Mineiro asal Argentina Jorge Sampaoli saat memimpin latihan timnya di pusat pelatihan klub di Vespasiano, Brazil, pada 9 Maret 2020. ANTARA/AFP/DOUGLAS MAGNO.

Jakarta (ANTARA) - Jorge Sampaoli pada Senin mundur sebagai manajer klub Brasil Atletico Mineiro melalui sepucuk surat yang disampaikan asistennya, di tengah spekulasi bahwa ia akan dipinang Marseille.

"Saya telah mencapai batas akhir. Kamis nanti akan menjadi pertandingan terakhir," tulis mantan pelatih timnas Argentina Sampaoli dalam surat sepanjang lima paragraf yang mengakhiri kemitraannya selama setahun bersama tim itu selepas dari Belo Horizonte.

"Saya menyesal karena tidak bisa membawa (tim) dengan stadion yang penuh penonton."

Manajer berusia 60 tahun itu melatih tim bersamaan dengan adanya wabah virus corona sehingga pertandingan dimainkan di stadion kosong.

Laporan pers menyebutkan, mantan pelatih timnas Argentina dan Chile itu tengah dipinang Marseille untuk menggantikan Andre Villas-Boas yang di pecat menyusul komentarnya tentang kehadiran pemain-pemain yang tidak diinginkannya.

Sampaoli telah membawa Atletico meraih 25 kemenangan dalam 44 pertandingan yang mereka lakoni.

Tim ini berada di urutan ketiga dalam kompetisi tertinggi Brasil, enam poin di belakang pemuncak klasemen Flamengo dengan satu pertandingan tersisa.

Sudah dipastikan lolos ke babak penyisihan grup Copa Libertadores, pada Kamis mereka akan menghadapi Palmeiras, demikian AFP.

Baca juga: Argentina di ujung tanduk, Sampaoli berharap kepada Messi
Baca juga: Marseille bawa pulang hanya satu poin dari tim papan bawah Nantes
Baca juga: Maurizio Sarri tolak tawaran untuk melatih di Marseille


 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar