Jakarta (ANTARA) - Pangeran Philip dari kerajaan Inggris dalam kondisi yang jauh lebih baik, kata putra bungsunya, Selasa waktu setempat, setelah Istana Buckingham mengatakan suami Ratu Elizabeth yang kini berusia 99 tahun akan tetap di rumah sakit beberapa hari mendatang, menerima perawatan untuk infeksi.

Philip, Duke of Edinburgh, masuk ke rumah sakit King Edward VII pada Selasa pekan lalu atas saran dokter setelah merasa kurang sehat, dia sudah melewatkan tujuh malam di sana.

"Dia merasa nyaman dan menerima perawatan tapi akan tetap berada di rumah sakit untuk beberapa hari lagi," kata Istana Buckingham, menambahkan Philip dirawat untuk infeksi yang tidak disebutkan.

Baik Philip maupun istrinya, Ratu Elizabeth yang berusia 94 tahun, telah menerima vaksin virus corona dan penyakit Philip tidak berhubungan dengan COVID-19.

"Yang saya lihat, dia jauh lebih baik.. Jadi dia tak sabar keluar rumah sakit yang merupakan hal positif," kata Edward, anak bungsu dari Elizabeth-Philip kepada Sky News.

Seraya tertawa, Edward mengatakan ayahnya hanya sedikit frustrasi berada di rumah sakit.

"Di rumah sakit kita cuma bisa melihat jam dan dinding tak seberapa menarik," imbuh dia. "Kami mendapat banyak pesan dari orang-orang dan kami menghargainya, begitu pula dengan beliau, saya sudah menyampaikannya."

Hal senada diungkapkan cucu Philip, Pangeran William, yang mengatakan kakeknya baik-baik saja dan dipantau oleh tim medis.

Baca juga: Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, masuk rumah sakit

Baca juga: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip rayakan 73 tahun pernikahan

Baca juga: Pangeran Philip dari Inggris genap berusia 99 tahun tanpa perayaan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021